Jurnalis Musik Ini Beri Pandangan Terhadap Industri Musik Kota Malang

Infokampus.news, Malang – Homeband Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) menyelenggarakan Talkshow Musik “Soundchronization” dengan pemateri Jurnalis majalah Rollingstones yaitu Samack. Dalam talkshow yang di laksanakan di Ngalup.co Working Space, puluhan musisi dan pecinta musik di Malang hadir untuk berbagi ilmu bermusik dan tips strategi pemasaran musik.

Musisi Malang Harus Paham Segmentasi Mereka

Samack menjelaskan bahwa saat ini para musisi di Malang sangat mengetahui dimana segmentasi dia berada. Baik dari segmentasi musik maupun pasar, agar kemajuan perkembangan musik mereka bisa berkembang kedepannya. Dirinya mencontohkan beberapa band yang sudah bisa dibilang menjadi contoh dalam pengetahuan segmentasi mereka.

“Kalau di Malang itu  yang contohnya Atlesta. Dia sudah tahu segmentasi mereka yang mengusung tema seksi. Jadi, di pasarnya mereka tahu apa yang harus di publish, caption, dan video klipnya itu sudah berkarakter sekali,” Pungkasnya.

Idealisme Jangan Sampai Hentikan Perkembangan Band

Selain itu, Idealisme dalam bermusik juga haruslah dipunyai oleh musisi yang ada di Malang. Akan tetapi, menurut Samack Idealisme sah-sah saja tetapi jangan sampai membuat idealisme justru menghambat perkembangan dan kemajuan band itu sendiri.

“Idealisme itu perlu tapi jangan sampai justru idealisme menghambat kemajuan band. Karena saat ini banyak yang seperti itu. Padahal kemajuan juga disebabkan karena band tersebut berinovasi dan tidak terkurung di kotak yang sama,” Paparnya.

Samack Apresiasi Industri Musik Malang

Selain itu, dirinya mengapresiasi perkembangan industri musik di Malang. Walaupun dirinya juga tak menyangkal bahwa industri musik secara keseluruhan di Indonesia saat ini sedang pada masa fase yang tidak terlalu bergairah.

“Saat ini industri musik di Malang mulai naik kembali. Tinggal kita tunggu saja inovasi-inovasi yang dibuat oleh para musisi di Malang,” Ujarnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rayakan Dies Natalis Ke-37, UNIGA Usung Target Menjadi Kampus Terdepan dan Berkarakter

Infokampus.news, malang - Memasuki dies natalis ke-37, Uniga canangkan target menjadi kampus terdepan dan berkarakter

Close