4 Jurusan Kuliah yang Sepi Peminat dengan Prospek Kerja Tinggi

Infokampus.news, Nasional – Jurusan kuliah yang sepi peminat dengan prospek kerja tinggi menjadi peluang baru untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Jurusan yang terkenal yang memiliki banyak peminat, tak menutup kemungkinan prospek kerjanyapun tinggi. Akan tetapi ada ribuan pesaing lainnya yang memperjuangkan posisi kerja yang sama.

Jurusan Kuliah yang Sepi Peminat dengan Prospek Kerja Tinggi

Sehingga untuk kamu yang ingin mencari jurusan kuliah yang sepi peminat dengan prospek kerja tinggi, kamu mengunjungi laman yang tepat. Dilansir dari Instagram kejarptn.id berikut merupakan jurusan yang memiliki prospek kerja yang menjanjikan.

Jurusan Kuliah yang Sepi Peminat dengan Prospek Kerja Tinggi

  1. Ilmu Perpustakaan

Jurusan Kuliah yang Sepi Peminat dengan Prospek Kerja Tinggi

Tidak banyak yang tahu, Ilmu Perpustakaan adalah salah satu Jurusan kuliah yang sepi peminat dengan prospek kerja tinggi. Lulusan Ilmu Perpustakaan banyak dibutuhkan di berbagau lembaga atau instansi pemerintah yang memiliki tugas untuk mengelola kearsipan penting dalam struktur organisasi.

Secara garis besar, jurusan ilmu perpustakaan adalah jurusan yang mempelajari cara mengolah, mengelola, dan mengomunikasikan informasi. Tentunya, informasi yang dimaksud bisa berasal dari banyak media, seperti dokumen, buku dan media digital.

Sehingga tak heran kemampuan yang dimiliki oleh lulusan ilmu perpustakaan sangan dibutuhkan dalam lembaga-lembaga atau instansi-instansi. Sehingga jurusan Ilmu Pendidikan memiliki prospek kerja yang tinggi.

  1. Oseanografi

Jurusan Kuliah yang Sepi Peminat dengan Prospek Kerja Tinggi

Jurusan Oseanografi mungkin terdengar asing, akan tetapi jurusan ini tidak boleh kamu anggap remeh soal prospek kerjanya.

Mengingat Indonesia adalah negara maritim, dimana sebagian besar bagian negara adalah perairan. Sehingga lulusan Oseanografi akan dibutuhkan di berbagai sektor.

Pada Jurusan Oseanografi kamu akan mempelajari tentang ilmu fenomena fisis dan dinamis air laut yang dapat diaplikasikan ke bidang-bidang lainnya seperti rekayasa, lingkungan, perikanan, bencana laut dan mitigasi (pengelolaan dan pencegahan).

  1. Teknik Perkapalan

Jurusan Kuliah yang Sepi Peminat dengan Prospek Kerja Tinggi

Untuk kamu yang tertarik di bidang industry perkapalan, jurusan ini sangat cocok untuk kamu jadikan pilihan. Jurusan Teknik Perkapalan memiliki prospek kerja pada industry perkapalan maupun industri mesin di dalam maupun di luar negeri.

Jurusan Teknik Perkapalan adalah program studi yang mempelajari seluk beluk yang berkaitan dengan kapal. Jadi, semua hal yang berkaitan dengan kapal akan dipelajari secara mendalam dan detail. Prodi ini fokus mempelajari cara merancang sebuah kapal, mempelajari lebih dalam tentang mesin kapal, dan sebagainya.

  1. Sastra Cina

Jurusan Kuliah yang Sepi Peminat dengan Prospek Kerja Tinggi

Jurusan sepi peminat namum memiliki prospek kerja tinggi yang terakhir ialah Sastra Cina. Lulusan Sastra Cina dibutuhkan dalam berbagai sektor, mulai dari perusahaan teknologi hingga jadi diplomat.

Jurusan Sastra China sendiri adalah jurusan yang mempelajari tentang bahasa, sastra, dan budaya China atau Tiongkok. Kuliah di jurusan ini tak cuma sekadar belajar bahasa Mandarin saja. Untuk kamu yang tertarik dengan jurusan sastra cina jangan ragu untuk menekuni bidang ini.

Nah itu adalah rekomendasi Jurusan kuliah yang sepi peminat dengan prospek kerja tinggi. Apapun jurusan yang kamu pilih, pastikan kamu menekuninya dengan penuh semangat. Dengan begitu kamu akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. (zia)

Leave a Reply

Your email address will not be published.