Jurusan Teknik Multimedia dan Jaringan ITS Sukses Gelar MAGE 2016

Jurusan Teknik Multimedia dan Jaringan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) adakan kompetisi Multimedia dan Game event. Jurusan Teknik Multimedia dan Jaringan adalah termasuk jurusan yang baru berdiri, yaitu sekitar 3 tahun lalu.

Acara yang diadakan di Plaza Teknik Elektro ITS itu mencapai babak grandfinal pada Minggu (17/4/2016) siang. 37 tim masuk babak grandfinal, yang terdiri dari 10 tim Application Development kategori SMA, 7 tim Application Development kategori Umum, 10 tim Game Development untuk SMA, dan 10 tim Game Development untuk Umum.

Game dan aplikasi yang mereka buat, telag dipamerkan di stan-stan yang berjajar di sisi panggung.

“Tema besar yang diangkat adalah Creative Innovation for Future Generation. Lomba Application Development Competition memiliki tema Green Indonesia, sedangkan lomba Game Development Competition mengangkat tema Indonesian Culture,” ujar Nurfajariyawan Juniantera, ketua panitia MAGE 2016.

Mahasiswa yang akrab disapa Fajar itu menambahkan, meski baru pertama kali digelar namun antusiasme para peserta sangat besar.

“Kami tidak berharap banyak awalnya, jadi cukup kaget ketika ada siswa dari Medan yang mendaftar,” kata Fajar sambil tersenyum

Juri yang menilai karya peserta pun merupakan orang-orang yang berpengalaman di bidang game dan aplikasi. Ada dosen Jurusan Teknik Multimedia dan Jaringan, Presiden Catfiz Messenger, perwakilan Studio ARVR dan perwakilan House Production Game.

Mewakili panitia, Fajar berharap dengan lomba ini pengembangan game dan aplikasi di Indonesia semakin meningkat.

Developer game dan aplikasi di Indonesia sudah mulai banyak dan memiliki produk yang bagus dari segi kreativitas dan kualitas. Semoga setelah ini semakin banyak produk dalam negeri yang digunakan masyarakat dan tidak hanya menggunakan produk luar negeri,” harapnya kepada.

Selain kompetisi game dan aplikasi, MAGE juga mengadakan seminar bertema Youtube sebagai Media Berbagi Ilmu dari Muhammad Fitrah Akbar, CEO Fitrah Fotografi dan Videografi.

 

Sumber: Surya

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Strategi Pemerintah Perbanyak Profesor di Indonesia

Pemerintah Indonesia berupaya untuk mengejar kekurangan jumlah profesor atau guru besar. Sedikitnya, Indonesia membutuhkan lebih dari 16 ribu profesor untuk...

Close