Jurusan Teknik Sipil President University Kebanjiran Peminat

Infokampus.news – Tahun ini terjadi fenomena manarik dari President University, adanya  peningkatan peminat untuk jurusan Civil Engineering atau teknik sipil. wow fantastis bukan?

Menurut Budi Susilo Soepandji selaku Chairman President University Foundation, kenaikan jumlah peminat ini dikarenakan penggunaan teknologi  di era digital yang tidak hanya berdampak pada ilmu sosial saja tetapi ilmu ekstakta juga. Budi Susilo juga mengungkapkan bahwa fenomena kenaikan peminat pada jurusan teknik sipil ini perlu diadakan kajian yang lebih lanjut.

Menurut perkiraan Budi Susilo, eksplorasi kebudayaan Indonesia di kampus President University akan membuat banyak mahasiswa  asing merasa kagum dan tertarik dengan keberadaan kebudayaan lokal sehingga hal tersebut akan membuat mereka ingin belajar di Indonesia, khususnya di President University.

President University sendiri (sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Teknik Cikarang) merupakan perguruan tinggi swasta berakreditasi A yang berada di Jabeka Education Park yang berdiri dari tahun 2001.

Salah satu kebudayaan lokal yang diminati mahasiswa asing adalah gamelan. Saat memiliki waktu luang di tengah-tengah kegiatan perkuliahan, banyak mahasiswa asing yang tertarik untuk mempelajari dan memainkan gamelan yang ada di President University. Tak hanya gamelan saja, tari-tarian tradisional Indonesia dinilai sangat menarik juga oleh mereka. Kekayaan budaya ini kemudian menjadi faktor non-akademik yang mempengaruhi akademik di President University.

Baca Juga :  Jalur Mandiri Unair 2022 Untuk Jenjang Vokasi Masih Dibuka, Pakai Nilai UTBK!

President University memiliki empat fakultas yang terdiri dari School of Business, School of Computer Science, School of Engineering, dan School of Humanities yang dimana keempat fakultas ini menggunakan bahasa inggris.

fakultas School of Business memiliki empat jurusan, yakni Accounting, Entrepreneurial Business, Management, dan Actuarial Business. Kemudian untuk fakultas School of Computer Science juga memiliki empat jurusan, yaitu Visual Communication Design, Information Technology, dan Business and Management Information System.

fakultas School of Engineering memiliki lima jurusan, yakni Civil Engineering and Construction Management, Industrial Engineering, Robotics Design and Mechanical Engineering, Energy and Digital Control System Engineering, dan Resource Management and Environmental Engineering.

Sementara fakultas terakhir dari President Univerity yakni School of Humanities yang terdiri dari jurusan International Relations, Digital Communication and Public Relations, Law (Intenational, Corporate), dan International Elementary  teacher education. (Sil)

Leave a Reply

Your email address will not be published.