Kabar Bahagia! Gandeng Singapura, kini Indonesia Miliki Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu

Infokampus.news –  Keberadaan Politeknik Industri Furnitur di Kawasan Industri Kendal ini salah satunya untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja industri kompeten untuk mendorong peningkatan produktivitas dan menjadikan industri furnitur lebih berdaya saing.

Pernyataan berikut disampaikan langsung oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Pendidikan Tinggi dan Keterampilan Singapura Ong Ye Kung pada saat meresmikan Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu di Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah, Hari ini.

Menurut Airlangga, pasar furnitur mengalami pergeseran yang semula membeli produk jadi ke toko kini le ih memilih untuk memesan produk tertentu sesuai kebutuhan konsumen. hal ini karena pasar furnitur bergerak dibidang gaya hidup. dalam hal ini diperlukan inovasi baru untuk mengikuti selera pasar agar mampu bersaing.

Dengan adanya Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu ini menjawab tantangan perkembangan industri pasar. penyelenggaraan pendidikan pada Politeknik Industri dan Pengolahan Kayu baik kurikulum maupun fasilitas praktikum tidak hanya disiapkan untuk menghasilkan SDM yang sesuai kebutuhan Industri melainkan mampu mengantisipasi perkembangan di era revolusi industri 4.0

Baca Juga :  UM Selenggarakan International Conference on Islam, Economy and Halal Industry 2019

Sistem pembelajaran di Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu ini telah mengadopsi konsep dual system yang dikembangkan bersama Swiss, sehingga lulusan yang dihasilkan benar-benar sesuai dengan kebutuhan industri dan nantinya dapat menjadi contoh bagi pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia.

Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu telah memulai operasional pendidikan angkatan pertama sejak 1 Oktober 2018 dengan tiga Program Studi, yaitu Teknik Produksi Furnitur, Desain Furnitur dan Manajemen Bisnis Industri Furnitur.

Jumlah mahasiswa angkatan pertama sebanyak 99 orang yang diseleksi dari 694 orang pendaftar. Seluruh mahasiswa tersebut telah disiapkan rencana penempatannya pada 16 perusahaan industri furnitur. nah! bagi kamu calon mahasiswa dan tertarik dibidang furnitur dan pengolahan kayu, tidak ada salahnya untuk mencoba kan Sobat FoKus! (Jul)

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *