Kabar Duka UMM, Mahasiswi Asal Bangkalan Meninggal Dunia di Spanyol

Infokampus.news – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Nuriyanti Dina Kamiliya berusia 22 tahun meninggal dunia di Murcia, Spanyol karena komplikasi akut.

Sebelumnya Almarhumah dijadwalkan tiba di Surabaya pada Sabtu (9/2) Jenasah Nuriyanti tiba dirumahnya pada senin (25/2) pukul 09.10 WIB

Hal ini terungkap dari komunikasi terakhir almarhumah kepada ibunya Ny Siti Muawanah (50) ia menelpon terakhir pada Selasa 29 Januari 2019, ia meminta ditransfer uang rupiah senilai Rp 700.000 untuk tiket Jakarta – Surabaya.

“komunikasi Terakhir pada 29 Januari 2019, Setiap malam saya bersama suaminya mencoba untuk menghubungi namun selalu gagal. baru Jum’at pagi ponselnya aktif namun bukan dia yang angkat” Jelasnya.

Dari seorang teman almarhumah itulah, kelaurga pasangan guru SMP itu mengethaui jika kondisi Nuriyanti koma di salah satu rumah sakit di Murcia, Spanyol.

Nuriyanti merupakan mahasiswa semester VIII Pendidikan Bahasa Inggris UMM penerima beasiswa Erasmus+ di University of Murcia Spanyol.  ia menyandang predikat IPK terbaik 3,83.

Almarhumah bertolak ke Spanyol pada akhir Agustus 2018 dalam program pertukaran mahasiswa Indonesia – Spanyol selama enam bulan.

Baca Juga :  36 Mahasiswa UWG Penerima Beasiswa PPA Bidik Hibah Pertama

Ia dinyatakan meninggal dunia pada 8 Februari 2019, karena sesak nafas disebabkan cuaca yang ekstrim. kepastian penyebab kematian Nuriyanti disampaikan Bupati Bangkalan R Abdul Latif karena komplikasi akut, gagal jantung, gagal ginjal dan gagal pernafasan.

“Almarhumah telah membanggakan keluarga, Bangkalan dan Indonesia ungkapnya. (Jul)

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *