Kabar Gembira! H-8 CPNS dibuka, Guru dan Bidan Masuk 4 Besar Lowongan Tertinggi di Tahun ini

Infokampus.news – Kamu memiliki latar pendidikan di bidang guru atau bidan. wah selamat ya, kabar gembira untuk kamu karena tahun ini keduanya masuk ke empat besar lowongan dengan jumlah tertinggi. bagaimana rinciannya?

Melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kepala Biro Humas BKN M. Ridwan menyebutkan sekitar 240 ribu dari 197 ribu formasi akan disediakan untuk huru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

” 4 besar formasi itu guru berjumlah 63 ribu, kemudian tenaga kesehatan, bidan, dokter gigi, perawat itu 31 ribuan, kemudian tenaga teknis fungsional 23 ribuan dan teknis lainnya 28 ribuan,” Ungkap Ridwan.

Tidak semua instansi negara akan membuka formasi. ada 5 instansi pusat maupun daerah yang mendapat jatah formasi tahun ini. Ridwan berharap pengumuman CPNS dapat terlaksana setelah pelantikan presiden pada hari minggu mendatang.

“Panselnas itu harus menyesuaikan formasi yang sudah siap ini dnegan struktu kabinet baru. jangan sampai kabinet A dan B digabung” ujarnya lebih lanjut.

Sebelumnya, Syarifudin selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengatakan formasi teknis memang akan ditingkatkan pada penerimaan CPNS tahun ini. untuk pelaksanaan dibuka pada 25 Oktober mendatang.  (Edt)

Baca Juga :  Mahasiswa UMM Ciptakan Smart Tongkang, Mesin Pembuat Garam Berkualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *