Kacamata dan Kontak Lensa Ternyata Punya Dampak Negatif Bagi Kesehatan, Simak Ulasannya

INFOKAMPUS.NEWS, – Menggunakan kacamata maupun lensa memiliki dampak positif dan negatif masing-masing, jika kamu ada di tim pengguna kacamata pastinya memiliki kegemaran tersendiri menggunakannya. Terkadang ada beberapa orang yang tidak percaya diri jika menggunakan kacamata. Adapula yang sering lupa menaruh kacamata sehingga sering kehilangan benda mungil tersebut.

Beberapa orang beranggapan jika wanita yang memakai kacamata memiliki tingkat keseksian yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang memakai kontak lensa. Ada juga yang menganggap kacamata justru mengganggu penampilan hingga memilih untuk menggunakan lensa kontak.

Mengganggu Kesehatan Mata

Kontak lensa ternyata dapat menutupi kornea mata yang dapat berpengaruh pada menurunnya pasokan oksigen diarea mata. Itu dapat berakibat mata merah, penglihatan kabur, dan juga dapat terjadi peradangan hingga fatalnya dapat buta. Dokter lebih menganjurkan untuk tetap menggunakan kacamata karena lebih aman dan tidak langsung kontak pada area mata.

Lebih Praktis

Jika terlalu lama menggunakan kacamata dan matamu terasa lelah saat menggunakannya kamu hanya tinggal mencopot kacamata tersebut. Berbeda dengan kontak lensa yang harus benar-benar dirawat kebersihannya agar tidak terjadi iritasi saat digunakan.

Baca Juga :  Kominfo Larang 11 Data Ini Disebar di Media Sosial

Lebih Hemat

Bagi pengguna kontak lensa harus rela merogoh kantong lebih untuk mengganti kontak lensa setiap berapa bulan sekali tergantung masa kedaluwarsa belum lagi perawatannya yang terbilang lebih rumit dibandingkan kacamata yang bisa selalu digunakan kapanpun selama tidak menambah minus mata kalian. (HAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *