Kafilah Ini Sampaikan Pandangan Al-Quran Tentang Kemaritiman Indonesia di Hari Kedua Lomba Syahril Quran MTQMN XV 2017

Infokampus.news, Malang – Berita datang dari hari kedua penyelenggaraan cabang lomba Syahril Quran MTQMN XV 2017 Salah satu kafilah yang sedang tampil, yaitu kafilah dari STIKES Rumah Sakit Anwar Medika saat ini sedang memaparkan pandangannya terkait dengan kemartitiman Indonesia dalam perspektif Al-Quran.

Kafilah Sampaikan Fakta Kemaritiman Indonesia

Kafilah STIKES Rumah Sakit Anwar Medika menuturkan, ada beberapa fakta yang mendukung bahwa Indonesia harus memanfaatkan perannya sebagai negara maritim. fakta yang pertama adalah terdapatnya makna-makna dalam surat Al-Quran yang menyatakan bahwa laut bisa menjadi sumber rezeki yang melimpah dan fakta yang kedua adalah Indonesia mempunyai 2/3 wilayahnya adalah laut.

“Hendaklah kita menjaga dan melestarkian yang sudah diciptakan allah, dan yang terpenting adalah mensyukurinya.

Begini Sistemasi lomba Syahril Quran MTQMN XV 2017.

Diungkapkan oleh panitia dari lomba Syahril Quran MTQMN XV 2017 Azka Akiyah, sistemasi lomba Syahril Quran ini sendiri tiap tim terdapat 3 orang yang masing-masing berperan sebagai Qori’, Pensyarah, dan Penerjamah. disini tiap tim diberikan suatu tema atau topik terkait isu-su sosial dan dalam pandangan Al-Quran.

“Tiap tim nantinya akan memaparkan sesuai topik yang mereka dapat. Kemudian tim juri akan menilai dari penampilan mereka dengan aspek-aspek yang sudah ditentukan,” Pungkasnya
Untuk jumlah peserta sendiri dalam lomba syahril ini secara keseluruhan diikuti oleh  117 tim  dari berbagai perguran tinggi se-Indonesia Selama 4 hari pelaksaanaan lomba ini sendiri akan melalui babak penyisihan sebelum para kafilah yang lolos ke final akan kembali unjuk gigi di tanggal 2 Agustus 2017. (uch)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

(Live Report) Musabaqah Bidang Khaththil Qur’an Putri MTQMN XV 2017 Hari Ini Berlangsung Lebih Kondusif

Hari ini (30/7) musabaqah bidang khaththil Qur'an dari peserta putri MTQMN XV 2017 berlangsung lebih kondusif.

Close