Kafilah Lomba Karya Tulis Al-Quran MTQMN XV 2017 Ini Rumuskan Pembelajaran Al-QUran Melalui E-learning!

Infokampus.news, Malang – Memasuki hari ketiga penyelenggaraan kegiatan lomba Karya Tulis Al-Quran MTQMN XV 2017 yang bertempat di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya (UB), ini masih diramaikan oleh ide-ide baru tentang pemecahan solusi lingkungan dan sosial di masyarakat hasil dari karya tulis para kafilah lomba Karya Tulis Al-Quran MTQMN XV 2017.

Tim Kafilah Universitas Putra Indonesia YPTK Padang Ini Buat Pembelajaran Al-Quran Berbasis E-Learning

Salah satu ide menarik yang disampaikan oleh Tim Kafilah Universitas Putra Indonesia YPTK Padang. Tim Kafilah Universitas Putra Indonesia YPTK Padang sendiri diwakili oleh Mutiara Qhorizon dan Putri Desri Rahayu ini mempresentasikan ide mereka tentang Pembelajaran Al-Quran Berbasis Teknologi.

“Disini media teknologi bisa di jadikan sebagai media pembelajaran masyarakat agar terciptanya suatu masyarakat yang madani. dan disini yang bisa dimanfaatkan sebagai media teknologi pembelajaran adalah melalui E-Learning,” Pungkasnya.

Edu Talk Machine Sebagai Sarana Masyarakat Untuk Mendapatkan Informasi Tentang Al-Quran

Untuk itu, kedua Mahasiswi Ini membuat suatu Inovasi yang mereka namakan Edu Talk Machine. Disampaikan Putri, Edu Talk Machine ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang Ilmu-Ilmu Al-Quran dan dunia Keislaman Lainnya. Desain yang Unik dan jangkauan manfaat yang lebih luas menjadi salah satu poin utama dari Inovasi Edu Talk Machine ini.

“Masyarakat bisa mendapatkan Informasi tentang Ilmu-Ilmu Al-Quran dan dunia Keislaman secara valid melalui Edu Talk Macine ini. Kedepannya, kami mempunyai visi bahwa Edu Talk Machine ini bisa di tempatkan di tiap-tiap masjid di Indonesia,” Ungkapnya.

Di penyelenggaraan lomba Karya Tulis Al-Quran MTQMN XV 2017 sendiri terdapat banyak sekali ide-ide menarik hasil pemikiran para kafilah yang tentunya berdasarkan ayat Al-Quran. Untuk pelaksaanaan lomba Karya Tulis Al-Quran MTQMN XV 2017  ini sendiri masih akan berlangsung hingga tanggal 1 Agustus 2017. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Semangat Para Kafilah di MTQMN XV 2017 cabang lomba Tilawatil Qur’an

Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional cabang lomba Tilawatil Quran MTQMN XV 2017 yang dilaksanakan di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya

Close