Kalahkan IQ Albert Einsten, Begini Profil Anak Bocah 11 Tahun Asal Inggris

INFOKAMPUS.NEWS – Seorang anak laki-laki berusia 11 tahun berhasil mengalahkan IQ Albert Einstein dengan mendapatkan skor 162 poin, skor tersebut sekarang menjadi yang tertinggi.

Bocah laki-laki tersebut bernama Aryan Kheterpal asal Inggris telah mencetak nilai tertinggi pada tes IQ dari Mensa. Aryan mengatakan ini merupakan pertama kalinya ia mengerjakan tes IQ.

“Saya pandai dalam pemecahan masalah dan teka-teki, tetapi tidak pernah menguji IQ saya sebelumnya, lalu saya mendapat skor 162 di Mensa. orangtua saya tidak mempercayai skor saya.” Kata Aryan Kheterpal.

Albert Einstein diyakini memiliki IQ 160, meskipun hal ini terkadang diperdebatkan. kebanyakan orang mendapatkan skor antara 85 dan 115 poin, sementara hanya dua persen dari populasi dunia yang mendapatkan skor di atas 130.

Aryan mengungkapkan, dirinya memang menyukai pelajaran matematika. Sebelumnya, ia telah mendapatkan sertifikat emas dan perak dalam kejuaraan matematika nasional di Inggris.

“Saya selalu merasa bahwa saya memiliki banyak minat dan kecenderungan terhadap matematika, jadi sangat senang ketika saya akhirnya mendapatkan emas di Primary Mathematics Challenge,” tambahnya. (Edt)

 

Baca Juga :  Lima Alasan Kenapa Kamu Wajib Kuliah di UGM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *