Kali Pertama Gelar Pekan Pancasila Sakti, Mahasiswa UNIDHA Antusias Ikuti Nonton Bareng Film G30S/PKI

Infokampus.news, Malang – Nonton bareng film G30S/PKI ternyata mengundang antusiasme mahasiswa Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA). Tidak hanya nobar film, namun seluruh rangkaian dari pekan pancasila yang dimulai hari Jum’at silam (29/9) hingga Selasa (3/10) lalu ini juga mengundang perhatian banyak orang.
Hal ini diungkapkan oleh Eko Pujianti Dekan FKIP UNIDHA Malang pada tim infokampus.news melalui akun pribadinya.
“Alhamdulillah sangat antusias sekali, kami hadirkan seluruh mahasiswa serta murid SMA Wisnuwardhana juga.” tukas dia.
Nonton Bareng Film G30S/PKI Himbauan Jendral TNI Nyatanya Sangat Bermanfaat Untuk Memupuk Jiwa Nasionalisme
Awalnya pihaknya memang memiliki ide untuk membuat acara sejenis, lalu diiringi dengan adanya anjuran dari Jendral TNI pusat, HIMAPRODI PPKn UNIDHA ahirnya langsung menggelar pekan pancasila ini. Mulai dari lomba membaca puisi bertema pancasila, pidato bertema pancasila dan sarasehan yang digelar dalam acara ini diharapkan mampu menumbuhkan perasaan cinta tanah air di dalam diri setiap warga UNIDHA Malang.
“Di hari terakhir ada banyak hal yang harusnya disampaikan dari Dandim namun karena berhalangan datang ahirnya diwakilkan oleh Danramil Kedungkandang. Untuk isinya banyak membahas tentang pancasila dan negeri kita tercinta ini.” tambah dia.
Pihaknya berharap acara ini bisa terus berlanjut dari tahun ke tahun, mengingat esensi yang terkandung dalam acara ini sangat penting bagi pertumbuhan karakter generasi muda. Karena sejarah harus diketahui para pemuda untuk nantinya menjadi generasi yang mampu membenahi dan juga mampu untuk menciptakan masa depan yang lebih baik untuk negeri tercinta. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cetak Bibit Berkompeten, UWG Malang Buktikan Lulusan Memiliki Kemampuan Yang Mumpuni di Dunia Kerja

UWG Malang adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang berhasil mencetak lulusan berkompeten di dunia kerja dan usaha

Close