Kali Pertama Lomba Fashion di Adakan, Antusias Peserta di Luar Dugaan

Infokampus.news, Malang – Dalam rangka menyemarakkan MTQMN XV 2017, selain memperlombakan 13 cabang lomba MTQMN XV 2017 juga memiliki banyak acara pendukung, salah satunya lomba fashion busana muslim untuk anak-anak dan remaja. Lomba fashion busana muslim diadakan Sabtu (29/07) di Halaman Parkir Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang dengan mengangkat tema “Moslem in Style” ini diikuti lebih dari 80 peserta se-Jawa Timur.

Lomba fashion ini dibagi menjadi 2 kategori yakni A terdiri dari 8-13 tahun (SD-SMP) dan kategori B 14-18 tahun (SMA-SMK-MA), sejak sore hari banyak peserta yang masih datang untuk mendaftar secara OTS, untuk lomba kali ini panitia sendiri menargetkan 100 peserta. Ini adalah tahun perdana diadakannya lomba fashion untuk menyemarakkan MTQMN XV 2017, lomba pendukung ini diadakan salah satunya sebagai bentuk dukungan untuk aksi pemerintah yang akan menjadikan Indonesia sebagai kiblat muslim dunia.

Peserta Dari Kota-Kota Kecil Ikut Semarakan Lomba Fashion Busana Muslim

“Lomba fashion khususnya busana muslim ini adalah kali pertama, sebelumnya belum ada acara pendukung mengenai fashion seperti ini,” ungkap Eliza Esslatica selaku penanggung jawab acara.

“Sejak kemarin sudah ada sekitar 80 peserta yang mendaftar, kami menargetkan 100 peserta saja, mengingat ini yang pertama kita adakan untuk lingkup se-Jawa Timur,” imbuhnya.

“Penilaian sendiri diambil dari keberanian peserta, teknik catwalk, keserasihan busana, make up dan ekspresi wajah peserta pada saat diatas catwalk,” pungkasnya.

“Pendaftaran dilakukan via WA dan OTS saja, namun begitu tidak mengurangi antusias peserta, banyak peserta yang berasal dari kota-kota kecil di Jawa Timur. Ada peserta yang jauh-jauh datang hanya untuk mengikuti lomba fashion busana muslim ini, ada peserta dari Jember, Situbondo, Bondowoso dan masih banyak lagi,” jelasnya.

“Melalui lomba fashion ini kami harap dapat memberikan pengajaran terhadap anak-anak mengenai bagaimana cantik dalam balutan busana muslim,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peserta Kebingungan, Jadwal Musabaqah Hifzhil Qur’an Berubah

Hari pertama Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional cabang lomba Musabaqah Hifzhil Qur'an 10 juz telah dimulai, lomba hafalan Al-Qur'an ini diadakan...

Close