Kali Pertama! UM Helat Wisuda Sekaligus Berikan Ijazah

Infokampus.news, Malang – Hari ini (14/10) kali pertama UM helat wisuda sekaligus berikan ijazah pada sebanyak sekitar 1.000 orang wisudawan yang memadati gedung Graha Cakrawala. Dalam setiap acara wisuda sebelumnya para lulusan Universitas Negeri Malang (UM) harus menunggu beberapa proses sekitar 4 minggu hingga 8 minggu hingga ahirnya mendapatkan ijazah mereka.

Kebijakan baru ini dikenalkan oleh wakil rektor 3 UM Dr. Syamsul Hadi saat ditemui tim infokampus.news sebelum acara wisuda dimulai.

“Dulu memang tidak bebarengan wisuda sekarang dengan ini kita ingin tingkatkan layanan, kalau mahasiswa ingin segera cari kerja setelah wisuda bisa langsung saja mencari kerja tidak usah menunggu ijazah keluar.” Paparnya.

Kali Pertama UM Helat Wisuda Sekaligus Berikan Ijazah, Tanpa Penundaan Lagi

Pihaknya sengaja memberikan layanan terbaru ini karena ingin para mahasiswanya juga segera mendapatkan pekerjaan yang mereka citakan. Selain itu dengan memberikan ijazah di saat wisuda pihaknya merasa hal ini lebih efisien.

“Kalau mahasiswa jauh rumahnya kan jadi tidak usah bolak balik mengambil ijazah ke kampus ya,” tambahnya.

Lama proses penyerahan ijazah setelah wisuda digelar merupakan hal yang lazim dilakukan oleh banyak pihak di kampus seluruh Indonesia. “Saya rasa ini lazim dilakukan semua kampus ya, Namun bagaimanapun juga UM tetap ingin memberikan pelayanan terbaik yang bisa mereka berikan untuk para mahasiswa mereka.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat! FISIP raih Gelar Juara Umum Olimpiade Brawijaya 2017

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) berhasil merengkuh juara umum pada ajang Olimpiade Brawijaya 2017

Close