Kali Pertama! Universitas Widyagama Malang Rayakan Dies Natalis Sekaligus Amanahkan Ini Pada MENWA

Infokampus.news, Malang – Pagi ini salah satu rangkaian acara Dies Natalis Universitas Widyagama Malang ke-46, yakni gerak jalan digelar. Namun berbeda dengan biasanya, kali ini kampus UWG juga sekaligus melakukan prosesi pembaretan anggota Resimen Mahasiswa (MENWA) dalam acara ini.

Wakil rektor 2 UWG, Dra. Yekti Intyas Rahayu, M.M., menuturkan memang baru tahun ini pembaretan anggota MENWA dilakukan bersamaan dengan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis.

“Tahun-tahun sebelumnya ya ada, tapi kebetulan tahun ini momennya pas bersamaan saja dengan salah satu acara Dies Natalis yaitu gerak jalan yang digelar pagi tadi (25/3).” Papar Wakil Rektor 2.

universitas widyagama malang 2

Universitas Widyagama Malang Lakukan Pembaretan Bersamaan Dengan Dies Natalis

Menurut paparan Komandan MENWA Satuan 814 Wisanggeni UWG, Birri Attamami saat ditemui wartawan usai prosesi pembaretan, total ada 5 orang anggota baru yang memegang tanggung jawab baru setelah diberi baret ungu ini.

“Ada 5 orang anggota baru resimen mahasiswa yang resmi diberi baret ungu pagi ini, tentu ada tanggung jawab baru.” Ungkapnya.

Baret merah sendiri seperti yang diungkapkan oleh Birri diibaratkan layaknya ‘istri’ bagi para anggota MENWA.

“Jadi kalau tentara kan ‘istri’ nya itu senjata, kalau kami ya baret ini. Dengan ini jadi kami memiliki tanggung jawab untuk menerapkan apa saja materi yang sudah kami terima kemarin.” Tukasnya.

Selama kurang lebih 3 hari sebelum pembaretan ini, 5 orang anggota baru sudah terlebih dulu menerima pendidikan dan juga orientasi khusus dari senior satuan 814 dengan tupoksi utama yakni menjaga kestabilan dan kedamaian. Namun demikian menurutnya masih ada kendala utama yang ditemui yakni kurangnya rasa belanegara pada anak muda saat ini, termasuk para anggota baru.

Untuk itu, dalam beberapa waktu kedepan pihaknya akan terus menanamkan rasa belanegara dan cinta tanah air pada seluruh anggota MENWA dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah latihan menembak yang akan dilaksanakan sekitar satu minggu lagi. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.