Kampus Dengan Konsep Green Kampus Ini Bisa Jadi List Tempat Kuliah Kamu

Infokampus.news, Malang – Suasana pendidikan acap kali dipandang serius dan terpaku dengan peraturan-peraturan yang “tidak santai”. Setiap pelajar tentu menginginkan suasana belajar yang menyenangkan dan “santai” guna merasa nyaman dalam menuntut ilmu dan meraih kesuksesan. Hal tersebut diimplementasikan oleh salah satu Sekolah Tinggi di Kota Malang, STIE Malangkucecwara yang dibangun dengan konsep Green Campus menawarkan suasana belajar yang nyaman, asri dan teduh dengan mengedepankan soft skill dan hard skill yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswanya.

Drs. Kadarusman, Ak., M.M., CA selaku Pembantu Ketua III – Kemahasiswaan STIE Malangkucecwara mengungkapkan bahwa kampus ini dibangun dengan konsep 50% taman dan 50% gedung, sehingga suasana kampus akan terasa asri dan teduh. Tak hanya bangunan, namun lingkungan sosial kampus yang ramah juga menjadi daya tarik kampus tersebut.

Kuliah Nyaman Dengan Konsep Alam

“Setiap gedung di kampus ini pasti dikelilingi danau dan taman sehingga suasana menjadi asri dan membuat suasana nyaman baik bagi mahasiswa maupun seluruh civitas akademika,” ujarnya.

Salah satu hal unik yang ada di kampus ini adalah adanya kolam sarjana yakni suatu kolam yang disediakan untuk tradisi menceburkan para mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya atau selesai diwisuda.

“Tradisi jeburan di kolam tersebut mengandung nilai bahwa setelah lulus harus mandi dengan bersih, artinya bahwa mahasiswa harus dapat membuang hal-hal yang buruk dan mulai “membersihkan” diri dari hal-hal yang kurang baik dengan menjadi alumni yang bermanfaat bagi setiap orang, bangsa dan negara,” tukasnya.

STIE Malangkucecwara memang mengedepankan sistem pembelajaran yang fun tetapi tetap serius, sehingga pihak kampus pun terus memberikan wadah agar mahasiswa dapat berkembang sesuai dengan potensi yang dimiliki tanpa merasa tidak nyaman. Berbagai fasilitas pun disediakan guna menunjang kebutuhan mahasiswa salah satunya adalah untuk mengaktualisasikan diri seperti berbagai fasilitas olahraga (lapangan futsal, basket, wall climbing, dan voli) juga berbagai fasilitas unit kegiatan mahasiswa agar mahasiswa dapat mengembangkan minatnya sesuai dengan bakat yang dimiliki. (has/khu)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unik, Mahasiswa UM Ciptakan LATERPEK untuk Permudah Administrasi Pernikahan!

Maka dari itu, Tim PKM KC LATERPEK membuat suatu sistem informasi untuk membantu calon mempelai yaitu Layanan Terpadu Pernikahan (LATERPEK).

Close