Kampus di Amerika Ini Punya Konsep Perpustakaan Terunik!

Infokampus.news – Perpustakaan menjadi salah satu fasilitas yang harus dimiliki di sebuah institusi pendidikan. Karena di perpustakaan tersebut, biasanya mahasiswa banyak memanfaatkannya untuk belajar sampai mengerjakan tugas. Karena itulah, perpustakaan sendiri dirancang dengan kondisi yang tenang dan nyaman. Tapi bagaimana kalau sejumlah perpustakaan ini justru dirancang begitu unik. Beberapa kampus di Amerika ini ternyata memiliki beberapa perpustakaan dengan desain yang unik lho! Demikian seperti dinukil dari Best Master Program.

Yale University

10548065_10152868608910320_4786775319118712678_o

Kampus yang terletak di New Haven ini memiliki kampus yang diberi nama Beinecke Rare Book and Manuscript Library at Yale University. Perpustakaan ini begitu unik karena menyimpan sejumlah naskah langka. Sejak tahun 1960, perpustakaan ini sudah dibangun dan didanai oleh alumni dari kampus tersebut.

The University of California

uc-berkeley

Perpustakaan yang satu ini juga memiliki bentuk yang unik, perpustakaan yang dinamakan Geisel Library at the University of California in San Diego. Arsiteknya adalah William Pereira yang mengaku desainnya dibuat untuk mengantisipasi pada penambahan massa maka dibentuklah dasar menara di perpustakaan tersebut.

The University of Connecticutlawlibrary120925e043a

 

Meskill Law Library at the University of Connecticut adalah perpustakaan paling luas di Amerika Serikat. Bangunannya juga tak kalah bagus.

Columbia University

maxresdefault

Butler Library at Columbia University ini telah dibangun sejak 1934. Namanya kemudian diubah untuk didedikasikan kepada Presiden Amerika Serikat pada 1902 sampai 1945. Perpustakaan ini memiliki rata-rata dua juta buku dengan topik yang bervariatif.

Princeton University

princeton_university_5686848

The Chancellor Green Library at Princeton University sudah dibangun pada 1872. Bangunan ini sangat penuh dengan lengkungan, penompang yang berbentuk berlian.

(FAM)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Resmikan Gedung Perkuliahan Baru, Rektor UM Berharap Mahasiswa Lebih Berprestasi
Resmikan Gedung Perkuliahan Baru, Rektor UM Berharap Mahasiswa Lebih Berprestasi

Gedung perkuliahan Fakultas Ilmu Sosial (FIP) Universitas Negeri Malang (UM) telah diresmikan oleh Rektor Prof. Dr. M. Rofiudin hari ini,...

Close