Kampus di Jepang Gandeng Unhas

Universitas Keio Jepang menggandeng empat fakultas di Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, untuk bekerja sama. Dengan begitu diharapkan kualitas belajar mengajar di antara kedua kampus bisa meningkat.

“Keempat fakultas itu masing-masing Fakultas Ekonomi Bisnis yang kelak bermitra dengan Faculty of Policy Management, Fakultas Isipol dengan Graduate School of Mediia and Governance, sementara Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan dan Perikanan bermitra dengan Faculty of Environment and Information Studies,” kata Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Prof Dr Gagaring Pagalung, MSi Ak.

Kerja sama Universitas Keio dan empat fakultas di Unhas itu ditandai dengan penandatangan oleh wakil kedua pihak. Pihak Unhas diwakili Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Prof Dr Gagaring Pagalung MSi Ak, Prof Dr Andi Alimuddin Unde dari Fisipol.

Sementara dari Universitas Keio diwakili Dean Graduate School of Media and Governance, Prof Yasushi Kiyaki, Prof Takeshi Kawazoe Dean of Policy Management, dan Prof Jun Murai Dean Faculty of Environment and Information Studies. Menurut dia, kerja sama tersebut berupa saling tukar informasi dan format penelitian, material pengajaran, hasil pendidikan dan penelitian, mendukung saling berkunjung antarstaf institusi, dan saling tukar mahasiswa sarjana dan pascasarjana.

“Kedua pihak sepakat mengembangan kegiatan penelitian, termasuk menghadiri seminar dan konferensi yang dilaksanakan secara bersama ke depan,” ujarnya.

Universitas Keio sendiri memang sudah begitu terkenal di kawasan Asia. Kampus ini memiliki 10 fakultas sarjana dan 14 sekolah pascasarjana yang tersebar di enam kampus utama di daerah Tokyo. Institut ini menjadi rumah bagi 33.000 mahasiswa, 4.800 dosen, dan staf administrasi.

Universitas Keio berdasarkan data memiliki sekira 250 kemitraan dengan universitas dan organisasi di lebih dari 40 negara.

Kampus ini juga melibatkan pendidikan dan penelitian di bidang luas. Kegiatannya menyangkut pertukaran pelajar dari universitas mitra terjamin dari yang terdaftar dalam program-program berkualitas tinggi untuk Jepang serta bekerja dan belajar pada proyek bersama. (FA)

 

 

Sumber: Okezone

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Art Summit Indonesia Akan Kunjungi 7 Kota!

Festival seni Art Summit pertunjukan internasional yang dikenal dengan nama Art Summit Indonesia kembali hadir dalam waktu

Close