Kampus Ini Bebaskan Biaya Pendidikan 3 Mahasiswa Asal Kalimantan Utara, Ini Ungkapan Hati Para Mahasiswa

Infokampus.news, Malang – Salah satu isi MoU antara Universitas Islam Malang (UNISMA) dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang ditandatangani hari ini (10/11) adalah pembebasan biaya pendidikan untuk 3 mahasiswa asal Kalimantan Utara. Hal ini disampaikan langsung oleh rektor UNISMA Prof. Dr. Maskuri Efendi saat menyampaikan sambutannya.
“3 mahasiswa silahkan belajar gratis di UNISMA, tapi jangan fakultas Kedokteran ya tidak berani saya. Silahkan pilih fakultas apa saja, prodi yang mana saja.” Terangnya sedikit bergurau namun tegas.
Beasiswa ini diberikan karena banyaknya harapan-harapan besar yang disampaikan gubernur pemerintah daerah provinsi sendiri terhadap para pemudanya. Maskuri sendiri juga yakin dengan bagusnya SDM yang ada di Kaltara, SDA yang sangat banyak akan mampu tereksplorasi dengan sempurna.
“Siapa tahu 5 hingga 10 tahun lagi Kalimantan Utara bisa berkembang pesat karena para pemudanya usai belajar bisa langsung kembali dan membangun daerahnya sendiri?” Tukasnya.
Gubernur Kalimantan sendiri Dr. Ir. H. Irianto Lambrie M.M memang sangat concern terhadap perkembangan para putra daerah yang menyebar di berbagai daerah di Indonesia untuk menjalani studi. “Ada 3 tempat yang menjadi tempat terbanyak para pelajar asal Kalimantan Utara menuntur ilmu, yakni Malang, Jogja dan Jakarta. Saya sering ke Jogja dan Jakarta juga kemarin untuk mengunjungi anak anak ini. ” Terangnya.
Selain itu Ferdi Gunawan, ketua pengurus Ikatan Pelajar Kalimantan utara berharap sekaligus memberikan masukan pada pemerintah untuk memberikan kesempatan beasiswa dan juga peluang putra daerah untuk bekerja di daerah asalnya. “Selama ini kalau kami kembali kesana sulit cari kerja, akhirnya banyak yang mencari kerja di luar daerah atau kembali lagi ke jawa. Semoga ini bisa menjadi masukan dan bisa ditindaklanjuti dengan segera.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Selamat! Jurnal Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNIKAMA berhasil raih Jurnal Akreditasi Peringkat SINTA 3 Kemenristekdikti!

Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) berhasil meraih akreditasi peringkat SINTA 3 kemenristekdikti. Prestasi ini membuat semua...

Close