Kampus Ini Disiplinkan Mahasiswa Agar Lulus Tepat Waktu

Infokampus.news, Malang – Saat ini semua kampus sedang melakukan pendisiplinan untuk membuat para mahasiswanya bisa lulus tepat waktu, diantaranya Universitas Widyagama Malang (UWG). Saat ditemui wartawan di sela prosesi wisuda (27/10) pagi ini, Rektor UWG Prof. Dr. Iwan Nugroho mengungkapkan cara jitu pihaknya meluluskan mahasiswa dengan tepat waktu 8 semester.
“Mahasiswa kami yang lulus tepat waktu banyak, ada sistem penjaminan mutu artinya kita ajak prodi dan mahasiswa tertib. Kami juga sampaikan kalender akademik, mereka harus tertib ikuti itu, jadi semester 6 itu sudah PKL, semester 7 sudah ada pembimbing skripsi dan sempro, nah semester 8 sudah fokus penelitian dan mengerjakan skripsi.” Paparnya.
Tak hanya itu, pendisiplinan ini ternyata juga berdampak pada meningkatnya nilai mahasiswa. Ia menyebutkan pada wisuda kali ini banyak mahasiswa meraih IPK sangat tinggi diatas 3.5. Banyak juga mahasiswa yang meraih predikat cumlaude.
“Bangga ya, kami memang juga buat peraturan sekarang IPK harus diatas 3. Memang sulit, tapi ternyata bisa.” Tukasnya.
Salah satunya adalah mahasiswa terbaik Ahmad Saifudin dari Fakultas Ekonomi UWG prodi manajemen. Pria kelahiran Malang 25 September 1992 ini berhasil meraih IPK 3.93. Padahal dirinya juga sibuk mengatur bisnis dan mengikuti organisasi.
“Kiat-kiatnya meraih IPK tinggi memang kunci utamanya harus disiplin belajar, usaha dan kerja keras lalu jangan lupa berdoa. Saya pribadi selalu menulis impian dan cita-cita di selembar kertas lalu tempel di tempat sering di lihat.”
Wisudawan yang ingin melanjutkan wirausahanya ini mengaku sudah merintis usaha pulsa, fotocopy dan print sejak lama. “Memang pernah jadi ketua himpunan mahasiswa tapi saya tidak total gitu, kalau ada waktu luang saya sempatkan belajar dan bisnis.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Moment memperingati kemerdekaan RI yang biasa dikenal dengan "tujuhbelasan", juga dilakukan di Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang.  Sejak Senin 13 Agustus 2018 hingga 16 Agustus 2018,
  • Minggu (29/07) malam kemarin berlangsung partai semifinal dan final OPEN TURNAMEN BADMINTON "BHAYANGKARA CUP'72" yang diikuti 200 peserta (100 pasangan ganda veteran) se malang raya
  • Infokampus.news – Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Swasta Ilmu Pertanian Indoensia (BKSPTSIPI) baru saja menggelar kongres pertamanya di Yogyakarta pada 3-4 Juli 2018. Kali ini Fakultas Pertanian Universitas Widyagama Malang (UWG) berjejaring dengan 52 Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Organisasi yang diinisiasi oleh Dekan Instiper Yogyakarta yakni, Ir. Enny Rahayu ini bertujuan mengumpulkan, menggabungkan dan mensinergikan seluruh kekuatan Fakultas Pertanian di PTS dalam sebauh forum yang lebih formal. Dekan Fakultas Pertanian kampus…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Universitas Terbaik di Bandung
Berikut ini Lima Universitas Terbaik di Bandung Versi Infokampus

Infokampus.news - Sebagai salah satu kota pendidikan di Indonesia, Bandung memiliki sederetan perguran tinggi baik swasta maupun Negeri yang kualitasnya

Close