Kampus Ini Disiplinkan Mahasiswa Agar Lulus Tepat Waktu

Infokampus.news, Malang – Saat ini semua kampus sedang melakukan pendisiplinan untuk membuat para mahasiswanya bisa lulus tepat waktu, diantaranya Universitas Widyagama Malang (UWG). Saat ditemui wartawan di sela prosesi wisuda (27/10) pagi ini, Rektor UWG Prof. Dr. Iwan Nugroho mengungkapkan cara jitu pihaknya meluluskan mahasiswa dengan tepat waktu 8 semester.
“Mahasiswa kami yang lulus tepat waktu banyak, ada sistem penjaminan mutu artinya kita ajak prodi dan mahasiswa tertib. Kami juga sampaikan kalender akademik, mereka harus tertib ikuti itu, jadi semester 6 itu sudah PKL, semester 7 sudah ada pembimbing skripsi dan sempro, nah semester 8 sudah fokus penelitian dan mengerjakan skripsi.” Paparnya.
Tak hanya itu, pendisiplinan ini ternyata juga berdampak pada meningkatnya nilai mahasiswa. Ia menyebutkan pada wisuda kali ini banyak mahasiswa meraih IPK sangat tinggi diatas 3.5. Banyak juga mahasiswa yang meraih predikat cumlaude.
“Bangga ya, kami memang juga buat peraturan sekarang IPK harus diatas 3. Memang sulit, tapi ternyata bisa.” Tukasnya.
Salah satunya adalah mahasiswa terbaik Ahmad Saifudin dari Fakultas Ekonomi UWG prodi manajemen. Pria kelahiran Malang 25 September 1992 ini berhasil meraih IPK 3.93. Padahal dirinya juga sibuk mengatur bisnis dan mengikuti organisasi.
“Kiat-kiatnya meraih IPK tinggi memang kunci utamanya harus disiplin belajar, usaha dan kerja keras lalu jangan lupa berdoa. Saya pribadi selalu menulis impian dan cita-cita di selembar kertas lalu tempel di tempat sering di lihat.”
Wisudawan yang ingin melanjutkan wirausahanya ini mengaku sudah merintis usaha pulsa, fotocopy dan print sejak lama. “Memang pernah jadi ketua himpunan mahasiswa tapi saya tidak total gitu, kalau ada waktu luang saya sempatkan belajar dan bisnis.” Tutupnya. (Pus)
Baca Juga :  7 Peluang Karir Jurusan Agroekoteknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *