Kampus Ini Paling Banyak Hasilkan Pemenang Penghargaan Nobel

Infokampus.news – Bisa memenangkan penghargaan Nobel pasti menjadi suatu kebanggan yang besar, terutama bagi perguruan tinggi. Beberapa kampus di dunia ini ternyata menjadi kampus yang paling sering memenangi penghargaan bergengsi tersebut.

Salah satunya seperti Harvard University yang telah memenangkan Nobel Prize sebanyak 151 penghargaan. Bahkan Barack Obama juga pernah menjadi pemenang Nobel pada 2009.

Berikut ini daftar kampus di dunia yang paling banyak memenangi Penghargaan Nobel, seperti dinukil dari Best Master Programme.

Harvard University

Kampus ini telah berhasil menjadi kampus yang paling banyak mengantongi penghargaan Nobel dari para alumninya. Seperti Barack Obama pada 2009, Theodore Roosevelt pada 1906, sampai A Gore pada 2007. Terhitung terdapat 151 Nobel Prize yang diterimanya.

Columbia University

Didirikan sejak 1754, kampus yang terletak di Amerika Serikat ini juga telah berhasil memenangkan peghargaan Nobel. Terhitung sebanyak 101 penghargaan berhasil diraihnya.

University of Cambridge

Kampus ini banyak berkontribusi pada bidang matematika dan ilmu pengetahuan. Tidak heran jika kampus ini banyak melahirkan peraih-peraih penghargaan Nobel seperti Ernest Rutherford, Niels Bohr, sampai Abdus Salam. Nobel Prize yang berhasil diraih sebanyak 90 penghargaan.

University of Chicago

Sejak didirikan pada 1890, Universitas Chicago telah memenangkan penghargaan Nobel. Terhitung sebanyak 89 penghargaan berhasil dikantongi. Sejumlah nama yang memenangkan peghargaan tersebut di antaranya Bertrand Russell pada 1950 sampai Milton Friedman pada 1976.

Massachusetts Istitute of Technology (MIT)

Kampus ini dikenal sebagai penyumbang para pioneer teknik dan ilmu fisika. MIT sangat selektif dalam memilih calon mahasiswanya. Mereka memprioritaskan mahasiswa yang tertarik untuk mempelajari bidang teknik, teknologi, sampai penelitian ilmiah.

(FAM)

 

Sumber : bestmastersprograms.org

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peneliti Unej Luncurkan Pasta Jawa

Sejumlah peneliti Unej meluncurkan kuliner masakan pasta jawa yang terbuat dari tepung singkong atau yang lebih dikenal mocaf.

Close