Universitas Jember, Kampus Kebanggaan Semua Anak Bangsa

Infokampus.news – Halaman Gedung Soetardjo Universitas Jember (UNEJ) pada tanggal 8 Mei lalu ramai oleh para lulusan SMA dan sederajat. Mereka adalah calon mahasiswa Universitas Jember yang diterima dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2018 (SNMPTN 2018) yang akan mengikuti registrasi ulang. Para siswa berprestasi ini tidak hanya berasal dari Jawa Timur saja, namun tersebar di seluruh pelosok nusantara. Hal ini semakin menegaskan Kampus Tegalboto sebagai kampus kebanggaan bagi semua anak bangsa.

Seperti yang terlihat pada salah satu calon mahasiswa baru asal Bontang Kalimantan Timur. “Alhamdulillah saya diterima di Program Studi Teknik Mesin, rasanya lega karena sudah sampai di Kampus UNEJ. Walaupun menempuh perjalanan yang cukup jauh karena harus melalui udara dan darat, tetapi tidak mematahkan semangat untuk melalukan registrasi ulang.”

Hal itu selaras dengan Sumarsono yakni orang tua Zaky yang ikut mendampingi anaknya melakukan proses registrasi ulang. Beliau bangga dengan Zaky karena mampu bersaing dengan ribuan peserta SNMPTN dari seluruh Indonesia dan diterima di Universitas Jember. Untuk biaya kuliah juga tidak memberatkan orangtua sebab menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Selain itu rasa syukur disampaikan oleh Afifatul Farihah selaku penerima beasiswa Bidikmisi yang berasal dari Lombok Timur (NTB). Afifah menjelaskan bahwa dia sangat bersyukur diterima untuk kuliah di Fakultas Kedokteran kampus kebanggaan ini. Program beasiswa Bidikmisi membantu mewujudkan keinginan Afifatul menjadi dokter dan membantu meningkatkan taraf kesehatan di lingkungannya.

Tidak hanya Zaky dan Afifatul, calon mahasiswa baru yang merupakan penyandang disabilitas yaitu Vania Ramadani bangga diterima di Program Studi Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) yang kompetisinya sangat ketat. Lulusan SMAN 3 Jember ini memberikan dukungan kepada teman sesama penyandang disabilitas supaya tidak minder dan menjadikan keterbatasan jangan sampai mematahkan semangat untuk meraih cita-cita.

Bukan hanya calon mahasiswa baru, dukungan juga datang dari para senior, dengan cara membuka stand paguyuban ikatan mahasiswa yang berasal dari daerah masing-masing di halaman Gedung Soetardjo. Tujuannya untuk menampung calon mahasiswa baru yang berasal dari daerah masing-masing untuk mengetahui info seluk beluk Jember, atau bahkan informasi mengenai kos ataupun kontrakan contohnya. (jul)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
sbmptbr 2018 unej
Berikut Informasi SBMPTBR 2018 Universitas Jember

Infokampus.news - Universitas Jember atau lebih dikenal dengan UNEJ membuka 3 jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk program Diploma dan

Close