Kampus Korsel Ajak UNY Buat Mini Car

Infokampus.news – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) patut berbangga karena diajak oleh salah satu kampus dari Korea Selatan yakni Ajou Motor College (AMC) untuk membuat mini car. AMC sendiri mengunjungi jurusan Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Dengan kehadiran delegasi dari AMC ini, maka akan semakin memperkuat program-program kerjasama yang telah terjadlin selama tiga tahun terakhir. “Beberapa kegiatan telah kami laksanakan bersama seperti bulan lalu kami mengirim 2 dosen kami selama sebulan untuk mendapatkan training disana (AMC),” ungkap Ketua Jurusa, Dr Zainal Arifin, seperti dinukil dari laman Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Saat ini yang sedang didorong adalah mengenai tawaran dari pihak Ajou untuk pembuatan mini car. “Sekarang yang sedang kami godog adalah tawaran dari pihak Ajou untuk project bersama selama 1 bulan dalam pembuatan mini car,” imbuhnya.

Sementara itu, Delegasi dari AMC, Prof Sung, menuturkan bahwa otomotif memiliki peranan yang besar dalam suatu bangsa karena berdampak langsung pada sector industri.

“Oleh karena itu, dalam pengembangan bidang otomotif kuncinya adalah menjalin hubungan dengan sektor-sektor lain,” ujarnya.

AMC sendiri memiliki berbagai peralatan terbaik di Korea dan juga bisa mengembangkan kreativitas dan kemampuan mahasiswanya. “Di tempat kami, mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar di segala aspek, desain, maintenance, tuning, dan manufaktur. Sehingga setelah lulus mereka benar-benar siap kerja di industri automotif,” ujar delegasi AMC lainnya, Prof Chon.

Prof Chon menambahkan dalam urusan kurikulum, AMC sangat memperhatikan pada permintaan serta kebutuhan industri.

“Kurikulum kami berorientasi pada industri dan kami sangat fleksibel untuk beradaptasi dengan kondisi dan situasi di dunia industri,” tandasnya. (FAM)

 

Sumber: UNY

Berita Terkait

  • Sekitar 100 hingga 200 foto-foto cantik yang menggambarkan keindahan Malang Raya terpampang apik dalam sebuah pameran fotografi bertema "lihat Malang" yang digelar mahasiswa jurusan tekhnologi pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang atau UM mulai hari ini. Acara yang direncanakan berlangsung selama 2 hari ini merupakan acara tahunan dari jurusan Tekhnologi Pendidikan UM yang telah digelar mulai tahun 2015 silam.
  • Mungkin banyak mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) yang mengetahui bahwa di dalam lobi Gedung Rektorat UB sekarang terdapat sebuat sudut Museum Batu Mulia. Museum yang baru diresmikan pada bulan Nopember ini ternyata berisikan berbagai batu mulia dan mineral yang ada di seluruh Indonesia. Museum Batu Mulia ini pun tercatat menjadi museum batu mulia pertama di Indonesia.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pekerjaan Fleksibel untuk Fresh Graduate

para fresh graduate bisa memanfaatkan waktu dengan melakukan pekerjaan yang lebih fleksibel dan lebih santai.

Close