Kampus Multikultural UNIKAMA Gelar Pertunjukan Wayang Kulit

INFOKAMPUS.NEWS – Dalam rangka Tasyakuran PPLP-PT PGRI Unikama  dan Hari Wayang Nasional, Kampus Multikultural UNIKAMA gelar kegiatan seni budaya yaitu pertunjukan Wayang Kulit.  Pagelaran Wayang Kulit kali ini mendatangkan Dalang Ki Bagus Bhaskoro, S.Sn yang mempertunjukkan cerita Lakon Udowo Waris pada malam Rabu (06/11/19).

Kegiatan seni budaya pertunjukan Wayang Kulit yang diikuti oleh civitas akademika Unikama, mahasiswa dan undangan ini diharapkan  Unikama  mewarisi budaya-budaya nusantara terutama di era revolusi industri 4.0.

Selain itu, pergelaran Wayang yang dilaksanakan di halaman Kampus Unikama ini ditujukan  juga untuk memperingati Hari PGRI dan sebagai tasyakuran PPLP PT. PGRI Unikama.

Unikama sebagai kampus Multikultural  berupaya  mengenalkan beragam kegiatan seni budaya dalam rangka melestarikan kekayaan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, Unikama selalu mengadakan kegiatan seni budaya setiap peringatan hari nasional. Hal ini diharapkan sebagai ruang bagi mahasiswa untuk mengekspresikan diri mengingat mahasiswa Unikama berasal dari beragam wilayah di Indonesia. Rfl)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.