Kampus Netizen

KAMPUS NETIZEN

Berbicara tentang jurnalis berarti berbicara tentang menulis. Kenapa harus menulis? Ya, karena seorang jurnalis (atau bisa juga disebut reporter, wartawan) harus memiliki kemampuan linguistik atau berbahasa yang baik.

Sahabat FoKus, Kamu bisa menjadi seorang jurnalis dengan ikut berpartisipasi menginformasikan pengalaman atau kejadian penting yang kita dapat kepada publik.

Jadi, tidak harus dengan menjadi wartawan yang bekerja di media massa, baik itu surat kabar atau televisi, Kamu pun bisa menjadi jurnalis. 🙂

KAMPUS NETIZEN lahir untuk memberikan ruang yang lebih luas bagi perkembangan dunia jurnalis khususnya Pers Kampus. Yang paling diminati tentu saja liputan para netizen journalist mengenai beragam topik menarik baik seputar berita Kampus, opini, event, berbagi tips, reportase tempat menarik, keilmuan atau sesuatu tulisan yang inspiratif dan menghibur untuk dibaca para pembaca website INFOKAMPUS.NEWS.

Jangan lupa untuk memberi tahu orang tua, saudara, teman, pacar, tetangga, atau siapapun orang-orang yang Kamu kenali, agar tulisan kamu dapat tersebar dan dibaca oleh publik. 🙂

Caranya mudah sekali, dan siapapun bisa berpartisipasi.

Flow-Kampus-Netizen


Kampus Netizen juga menerima materi video apa saja yang dikirimkan oleh pembaca INFOKAMPUS.NEWS. Yang penting, layak tayang dari segi kualitas gambar, dan materi tidak mengandung SARA. Upload video kamu di Instagram dan jangan lupa cantumkan hashtag #KampusNetizen. Kami tunggu video kiriman Sahabat FoKus ya.... 🙂


TUNGGU APALAGI, JADILAH BAGIAN DARI KAMPUS NETIZEN !

Syarat dan Ketentuan Umum

  1. Mengirimkan materi hasil karya liputan sendiri.
  2. Website http://www.infokampus.news merupakan milik dari PT. CIPTA KREASINDO DWIPA MANDIRI  sepenuhnya.
  3. Setiap orang dapat mengakses dan menggunakan dengan terlebih dahulu melakukan registrasi untuk mendapatkan akun di INFOKAMPUS.NEWS, dan secara otomatis akan terikat dengan syarat dan ketentuan INFOKAMPUS.NEWS termasuk dan tidak terbatas setiap perubahannya yang dimungkinkan terjadi dimasa yang akan datang.
  4. Member tidak dibenarkan dan tidak berhak menyebut dirinya sebagai Wartawan/ Jurnalis/ Reporter INFOKAMPUS.NEWS. termasuk dan tidak terbatas mengafiliasikan dirinya dan/atau menggunakan nama INFOKAMPUS.NEWS. pada saat mencari dan/atau membuat materi video untuk INFOKAMPUS.NEWS.
  5. INFOKAMPUS.NEWS tidak mengeluarkan surat izin, surat keterangan, surat penugasan dan/atau surat kuasa kepada siapapun atau pihak manapun termasuk dan tidak terbatas member dalam rangka mengumpulkan, mengolah, melaporkan dan menyebarluaskan informasi, kejadian atau peristiwa.
  6. INFOKAMPUS.NEWS dibebaskan dari segala tuntutan dan pertanggungjawaban atas segala tindakan terkait pencarian berita dan/atau pembuatan video yang dilakukan oleh member yang mengatasnamakan INFOKAMPUS.NEWS.
  7. Member dapat mengirimkan materi berita ke dalam INFOKAMPUS.NEWS dan bertanggung jawab secara pribadi dan penuh atas konten/materi baik berupa tulisan, gambar dan video yang telah diunggah kedalam INFOKAMPUS.NEWS tersebut termasuk dan tidak terbatas atas kebenaran dan validitas konten/materi yang diunggah.
  8. Member menyetujui bahwa setiap materi berita/artikel yang telah diunggah dan dipublikasikan melalui INFOKAMPUS.NEWS dan/atau ditayangkan beserta dengan afiliasinya, secara otomatis merupakan milik INFOKAMPUS.NEWS. Penentuan materi berita/artikel yang akan dipublikasikan merupakan hak prerogative dari INFOKAMPUS.NEWS, dan member tidak dapat mengganggu gugat atas hak tersebut.
  9. INFOKAMPUS.NEWS sebagai pemegang hak atas materi yang diunggah member sebagaimana dimaksud dalam poin 8 diatas, berhak untuk termasuk tidak terbatas mempublikasikan beserta dengan afiliasinya, mengcopy/menyalin, mengedit dan/atau menghapus, memasukkan sebagian dan/atau seluruh materi ke program-program yang diproduksi oleh INFOKAMPUS.NEWS, mengubah format baik sebagian atau seluruhnya ke dalam bentuk media atau format lain, mengalihwujudkan isi (konten) ke dalam bentuk media atau teknologi apapun, memperbanyak dan menyebarluaskan dalam bentuk apapun dan kepada pihak manapun baik di dalam negeri maupun diluar negeri untuk jangka waktu tidak terbatas dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada member (selanjutnya disebut 'Hak INFOKAMPUS.NEWS').
  10. Member akan mendapatkan poin untuk setiap aktifitasnya dalam INFOKAMPUS.NEWS, termasuk dan tidak terbatas untuk materi yang diunggah dan dipublikasikan di INFOKAMPUS.NEWS. Ketentuan mengenai perolehan poin untuk member akan ditentukan sepenuhnya oleh INFOKAMPUS.NEWS.
  11. Member dengan materi baik berupa tulisan, gambar dan video diunggah dan ditayangkan dalam program INFOKAMPUS.NEWS akan mendapatkan imbalan dari INFOKAMPUS.NEWS. Besarnya imbalan dan tatacara pembayaran akan ditentukan sepenuhnya oleh INFOKAMPUS.NEWS.
  12. INFOKAMPUS.NEWS tidak dapat termasuk tidak terbatas dituntut, digugat atau dengan nama lainnya secara hukum oleh member atau pihak lainnya terkait dengan Hak INFOKAMPUS.NEWS atas materi yang diunggah.
  13. INFOKAMPUS.NEWS terbebas dari segala macam bentuk tagihan pembayaran royalty dalam bentuk apapun baik secara perorangan maupun dari collecting societies atau dengan nama lainnya, atas materi yang diunggah oleh member.
  14. Nama dan Logo INFOKAMPUS.NEWS merupakan Hak Cipta atas INFOKAMPUS.NEWS, member/orang lain/masyarakat luas dilarang untuk termasuk tidak terbatas mengkopi, menggunakan atau membatasi dalam bentuk apapun baik sebagian maupun seluruhnya.
  15. Member dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa materi baik berupa tulisan, gambar dan video :
    • Merupakan milik member dan dibuat dengan tidak dengan cara-cara yang melawan hukum;
    • Tidak melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HaKI) milik orang lain yang telah diatur dalam Undang-Undang Tentang HaKI dan/atau peraturan perundang-undangan lain yang berkaitan dengan HaKI;
    • Tidak merusak nama baik, mengancam, mengandung unsur terorisme, menghina orang lain;
    • Tidak mengandung pernyataan yang berbau dan/atau mengandung SARA (Suku, Ras, dan Agama), tidak mengandung unsur Pornografi, melanggar asusila, vulgar, dan tidak layak untuk dikonsumsi publik;
  16. Segala informasi dan data pribadi yang diberikan oleh member kepadal INFOKAMPUS.NEWS adalah benar dan member membebaskan INFOKAMPUS.NEWS dari segala akibat hukum yang timbul dikemudian hari apabila informasi dan data pribadi member tersebut ternyata tidak benar.
  17. Member memberikan hak kepada INFOKAMPUS.NEWS untuk menyimpan dan menggunakan segala informasi dan data member yang secara sukarela diberikan kepada INFOKAMPUS.NEWS, untuk kepentingan apapun.
  18. Dalam hal kemudian diketahui bahwa materi tersebut tidak benar, mengandung unsur kebohongan dan/atau merupakan hasil rekayasa termasuk dan tidak terbatas melanggar pernyataan dan jaminan sebagaimana disebutkan dalam poin 17 diatas, maka member akan bertanggungjawab sepenuhnya dan membebaskan INFOKAMPUS.NEWS dari setiap tuntutan, gugatan dan/atau permintaan ganti rugi dari pihak manapun.
  19. Bagi masyarakat, pengguna INFOKAMPUS.NEWS dan/atau member yang menemukan adanya pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual dalam Video yang diunggah dalam INFOKAMPUS.NEWS, silahkan untuk menginformasikan kepada Dewan Redaksi INFOKAMPUS.NEWS melalui email : [email protected] atau [email protected]
  20. INFOKAMPUS.NEWS memiliki hak prerogative untuk mengeluarkan member dari INFOKAMPUS.NEWS apabila Netizen melanggar syarat dan ketentuan yang ditetapkan.