Kampus Unikama Bakal Terima 2000 Mahasiswa Baru di Tahun 2022

Infokampus.news, Malang – Menyambut awal perkuliahan semester genap tahun ajaran 2021/2022, seluruh perguruan tinggi di Kota Malang mulai mempersiapkan diri untuk menerima peserta didik baru.

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang pun tak luput untuk turut bersiap menyambut sekitar 2000 mahasiswa yang akan menjadi bagian dari salah satu kampus swasta ternama di Kota Malang tersebut.

Kampus yang juga dikenal dengan julukan Kampus Multikultural tersebut memiliki 6 fakultas dan 18 program studi yang siap untuk menciptakan generasi muda yang membanggakan.

Rektor Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, Dr. Pieter Sahertian menjelaskan bahwa penerimaan mahasiswa baru nantinya akan dilakukan dengan dua cara yakni secara online dan langsung.

“Penerimaan mahasiswa baru nantinya akan tetap kita lakukan, secara daring ada, tapi juga kita sediakan untuk pendaftaran secara luring,” jelasnya.

Unikama sendiri perihal penerimaan peserta didik baru tahun akademi 2022/2023 memiliki 3 jalur pendaftaran, yakni jalur prestasi, program reguler, serta program ekstensi yang biasa digunakan untuk kelas karyawan.

“Pendaftaran kita mulai dari bulan Januari ini, ada tiga gelombang itu gelombang 1 sampai 3, kita sediakan kuota untuk 2000 mahasiswa yang diterima,” lanjut Prof. Pieter.

Baca Juga :  Kominfo Larang 11 Data Ini Disebar di Media Sosial

Prof. Pieter juga menambahkan bahwa segala informasi mengenai pendafataran peserta didik baru tahun akademik 2022/2023 dapat dilihat melalui website resmi Unikama.

Sementara itu, untuk sistem perkuliahan di semester genap yang dimulai pada 28 Februari 2022 nantinya akan dilaksanakan dengan blended learning.

“Semester genap kita mulai daring dan luring, kita rencanakan 50-50 untuk persentasenya,” ujar Prof. Pieter.

 

 

Pewarta: Lutfia 
Editor: Ubaidhillah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *