Kamsinsan , Jebolan Inovasi PKM UNIDHA Yang Masih Eksis Rombak Metode Belajar Anak Sawojajar

Infokampus.news, Malang – Kamsinsan atau Kampung Sinau Kwansan yang berada di kelurahan Sawojajar RT 06 merupakan salah satu jebolan dari inovasi PKM UNIDHA yang masih eksis hingga saat ini. Kampung sinau ini merupakan sebuah sudut baca yang terletak di balai RW dan setiap minggunya mahasiswa UNIDHA rutin untuk mengajak para anak-anak sekitar JL. Ranugrati tersebut untuk bermain sambil belajar.

Hal ini diungkapkan oleh Sri Hastuti S.Sos., M.M salah satu dosen Universitas Wisnuwardhana Malang pada tim infokampus.news secara eksklusif.

“Awalnya Kamsinsan ini kampung tematik, namun kemudian hingga sekarang berlanjut dan jadi bagian dari penilaian nasional. Ini digunakan untuk presentasi dan kamsinsan ini dibuat seperti sudut baca yang merakyat disana, agar anak-anak gemar membaca.”Ujar dia.

Kamsinsan Rombak Metode Belajar Anak Menjadi Bermain Yang Positif

Feedback dari orang tua anak-anak sekitar sendiri juga sangat baik, karena dengan adanya kamsinsan ini orang tua melihat perubahan anak-anak mereka menjadi lebih baik dan lebih positif. Salah satunya mereka menjadi lebih gemar untuk membaca dan juga belajar dengan cara yang menyenangkan.

“Orang tua sangat mendukung karena meningkatkan minat baca anak kedua kreatifitas anak muncul ketiga intensitas mereka bermain berkurang. Karena disana kan ada wifi gratis ya jadi kebanyakan anak dulunya sangat gemar bermain gadget,” Tambah dia.

Hingga saat ini sudah banyak anak-anak lingkungan sekitar yang meramaikan acara yang setiap minggu digelar oleh mahasiswa UNIDHA.

“Mulai TK hingga SMA ada semua disitu, ini sebagai bentuk pengabdian kampus juga terhadap masyarakat. Kedepan kalau sistem semaki baik ya kami berharap bisa terus berkembang,” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ajarkan Pemuda Indonesia Taat Pajak, Ditjen Pajak Laksanakan Kampanye Serentak!

Sebanyak 110.000 pemuda Indonesia yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar serta lebih dari 5.200 siswa dan pelajar dari DJP JATIM...

Close