Kamu Harus Tahu Green Economy Ternyata Penting Untuk Selamatkan Ketahanan Pangan Indonesia!

Infokampus.news, Malang – Green economy dan ekonomi berkelanjutan diklaim oleh Ir. Nono Rusono, Direktur Pangan dan Pertanian Bappenas sebagai salah satu upaya untuk menjadikan Indonesia negeri yang memiliki ketahanan pangan yang baik. Menurutnya hal ini sudah harus dimulai sejak saat ini, karena saat ini produksi komoditas pertanian Indonesia mulai menurun.

Hal ini dipicu oleh beberapa faktor seperti kurangnya SDM di Indonesia yang memiliki minat untuk bercocok tanam, kurangnya lahan yang ada di Indoensia dan juga masih banyaknya masalah pertanian seperti irigasi.

“Selain itu juga produktivitas petani kurang karena memang sekarang petani banyak yang sudah tua, sedangkan anak-anak muda tidak tertarik dengan bertani. Teknologi pertanian masih minim,” tukas dia dalam acara Konferensi Internasional Green Agro-Industry and Bioeconomy 2017 yang digelar pagi ini (24/10).

Green Economy Dan Ekonomi Berkelanjutan Untuk Persiapkan Ketahanan Pangan di Tahun Tahun Mendatang

Ditambah lagi komoditas pertanian Indonesia ternyata masih mahal karena tingginya biaya produksi. Satu-satunya cara untuk lebih maju adalah membuat pertanian menjadi lebih efisien dan memodernkan sistem pertanian di Indonesia.

“Visinya kita ingin realisasikan pertanian berkelanjutan jadi yang mampu menghasilkan produk sehat dengan nilai tinggi, selain itu juga teknologinya ramah lingkungan.” Tambahnya.

Dengan ini ia mengajak para pemuda indonesia terus melakukan inovasi dalam bidang pertanian untuk meningkatkan kwalitas dan kwantitas produksi pertanian di Indonesia. Karena diperkirakan kebutuhan pangan Indonesia ini akan semakin besar di beberapa tahun kedepan.

“Diperkirakan pertumbuhan penduduk Indonesia ini akan terus meningkat, hingga tahun 2025 kemungkinan total penduduk Indonesia 318 juta. Harus ada perubahan memang,” tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Porang , Makanan Alternatif Rendah Kalori Ini Akan Segera Diproduksi Massal

Porang makanan alternatif untuk kamu yang sedang diet ataupun untuk para penderita diabetes. Meskipun pengolahannya

Close