Kamu Mahasiswa Perhotelan dan Pariwisata? Jangan Sampai Gaptek Kalau Tidak Ingin Ini

Infokampus.news, Malang – Sebagai mahasiswa di era milenial saat ini, penguasaan teknologi sangat penting tak terkecuali mahasiswa perhotelan dan pariwisata. Karena kemajuan teknologi saat ini bisa saja menggusur kesempatan bekerja para lulusan dari jurusan ini jika mereka tidak bisa memanfaakannya dengan baik.
“Formulasi yang berkaitan dengan perkembangan industri pariwisata memang saat ini kami upayakan bisa mengimbangi teknologi dan era yang berubah sangat cepat. Disini mahasiswa dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi, kami juga harus menjawab tantangan jaman ini dengan mata kuliah yang mumpuni.” Kaprodi Manajemen Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata Vokasi Universitas Brawijaya A. Faidal Rahman.
Mahasiswa harus mampu memanfaatkan beragam kemajuan teknologi yang saat ini berkembang pesat. “Perkiraan di masa yang akan datang saja mungkin sudah tidak menggunakan front officer, semua serba teknologi.” Tambahnya.
Ini juga merupakan tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha travel tour dan hotel. Pasalnya jika pelayanan yang diberikan tidak semakin efisien, akan kalah dengan ‘penawaran jasa kekinian’ yang memudahkan serta mematok harga yang lebih terjangkau.
“Kami dari traveloka juga memberikan kepada mereka secara berkala bagaimana agar terus bisa mempertahankan kwalitas. Karena dengan basis online ini review itu adalah penilaian yang paling jujur dan itu bisa membunuh bisnis mereka sendiri. Terkadang kalau pelayanan tidak ramah customer bukan kesal dengan aplikasi tapi kesal dengan hotelnya atau jasanya,” Terang tim dari traveloka.
Jadi setelah lulus, kamu ingin jadi pengusaha di bidang pariwisata dan perhotelan atau memilih jadi pegawaj saja nih sobat FoKus? (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Mobil Listrik Universitas Negeri Malang (UM) Alias Tayo Ini Akan Segera Launching!

Mobil listrik UM merupakan salah satu pilihan transportasi massal yang akan segera digunakan saat car free day. Car free day...

Close