Kamu Mahasiswa Yang Harus Berhemat? Intip 5 Tips ini!

Infokampus.news – Seperti yang kita tahu kehidupan mahasiswa sangatlah penuh dengan kebutuhan ya, apalagi kalau awal semester telah tiba seperti ini, mungkin kita akan perlu lebih banyak uang untuk membeli perlengkapan kuliah, buku dan sebagainya. Tapi tunggu dulu, kamu bisa loh berhemat dengan cara-cara berikut ini!

1. Cari teman senasib, lalu ajak makan bareng di nasi padang. Bisa loh beli seporsi buat dua orang

mahasiswa yang harus berhemat

Tahu kan, porsinya warung makan padang kalau dibungkus? Porsi kuli. Bisa banget kamu manfaatkan buat menghemat pengeluaran. Kamu tinggal ajak temanmu yang senasib sepenanggungan, yang lagi sama-sama berhematnya. Pesan nasi padang sebungkus, jangan lupa sayur dan sambalnya minta dibanyakin. Bagi dua deh.

2. Kalau kamu sempat ngopi di coffee shop, kumpukan gula sachet yang tersedia. Lumayan buat persediaan di kost kan?

mahasiswa yang harus berhemat

Anak pintar itu, saat nongkrong di kafe, dia bawa oleh-oleh dari sana. Apalagi kalau bukan gula sachet?Kamu nggak perlu khawatir, dengan mengambil banyak gula sachet di coffee shop tidak akan bikin mereka rugi. Mereka tahu pun juga tidak masalah kok, mereka tidak akan menegur kamu.

3. Untuk menghindari tukang parkir, kamu bisa parkir kendaraanmu di pinggir jalan atau ajak teman dan minta dia jaga motormu

mahasiswa yang harus berhemat

Tukang parkir memang kadang menyebalkan, uang tinggal sedikit diminta juga. Apalagi, kalau di tempat-tempat ramai yang mewajibkan kamu bayar parkir. So, parkir saja di luar atau di pinggir jalan, atau kamu bisa ajak temanmu untuk jaga kendaraan sementara kamu menyelesaikan urusan.

4.Coba ingat-ingat, tagih uang ke siapapun yang pernah hutang padamu

mahasiswa yang harus berhemat

Ingat-ingat deh, kamu pernah meminjamkan uang ke siapa saja. Tidak perlu malu atau gengsi, itu hak kamu kok. Minta saja dengan gaya dept collector. Tapi kalau tidak ada, ya mau tidak mau kamu yang hutang ke orang lain. Yah, namanya juga sedang butuh.

Baca Juga :

5. Catat setiap tempat yang punya akses wifi, ini adalah daftar kunjungan wajib ketika kamu butuh akses internet

mahasiswa yang harus berhemat

Handphone masi berstatus paket tapi kuota habis di tengah bulan memang bikin kesal. Coba kamu cari tempat yang menyediakan akses wifi. Jika kebanyakan adalah tempat nongkrong, pesan saja es teh kalau ada. Kalau berani, kamu bisa bawa gelas kosong atau piring kotor biar kelihatannya kamu sudah beli sesuatu di sana. Tapi ini keterlaluan sih.

Nah bagaimana? Apakah ada cara di atas yang bisa membantumu? Jika ada kirim komentar kamu di bawah ini ya. Selamat mencoba! (ir)

 

Sumber : Hipwee

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini 4 Keuntungan Magang di Luar Negeri!

Sebenarnya magang, walaupun tanpa bayaran, merupakan program yang saling menguntungkan mahasiswa dan perusahaan

Close