Kamu Punya Mimpi Kuliah di Australia? Baca Dulu Kisah Suka Duka Kuliah di Australia Dari Mahasiswa Ini

Infokampus.news, Malang – Jika kamu punya mimpi kuliah di Australia, kamu wajib baca kisah suka duka yang dituturkan oleh Ivan Putra Lisdiyana mahasiswa asal Indonesia yang berkuliah di University of Western Sidney ini. Ia menceritakan awal masa kedatangannya di negeri kangguru tersebut yang cukup berat.
“Untuk perkuliahan, ya awalnya biasa dosen menerangkan materi begitu panjang dengan bahasa Inggris. Sulitnya ya ini orang Indonesia kan ya sudah biasa American English ya, jadi saya kadang agak bingung awalnya dengan logat Australian,” tutur dia saat ditemui tim infokampus.news secara eksklusif.
Kalau Kamu Punya Mimpi Kuliah di Australia Persiapkan Banyak Hal dan Biasakan Diri Untuk Aktif Bertanya
Ternyata tidak hanya kendala bahasa nih yang perlu kamu perhatikan, mahasiswa yang akan menghadapi ujian kelulusan dari jurusan Teknik Kimia ini juga mengaku cukup kesulitan dengan beberapa alat dalam laboratorium.
“Awalnya sulit tapi lama-lama terbiasa, tapi mereka semua membantu. Dosen juga bantu, kalau, kalau ini ya kita aktif tanya. Kalau tidak ya dia tidak bergerak membantu,” tambahnya.
Menurut dia kunci yang paling tepat dimiliki mahasiswa internasional di negeri orang adalah sering-sering bertanya.
“Karena mereka sendiri menyediakan bantuan mulai dari bantuan bahasa, konseling tentang perkuliahan, kesulitan apa saja akan dibantu. Asal kita aktif bertanya, tidak malu-malu harus pede dan rajin ke student center untuk mahasiswa asing. Karena bagaimanapun juga tahun pertama kan tahun terberat,” Tandasnya.
Nah, beberapa hal ini perlu kamu perhatikan ya sebelum kuliah di negeri orang pastikan dirimu mempersiapkan beberapa hal diatas. Semoga bermanfaat. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Miris, Ternyata Cuma Indonesia Negara Yang Tidak Mewajibkan Siswa Membaca Sastra!

Ternyata cuma Indonesia negara yang tidak mewajibkan siswa sekolah dasar, menengah dan atas membaca berbagai karya sastra lawas

Close