Kantin Creative Land UB Terapkan Sistem Cashless, Mahasiswa Masih Belum Terbiasa

Infokampus.news, Malang – Setelah resmi kembali dibuka pada Rabu (6/9), saat ini kondisi kantin Creative Land Universitas Brawijaya (CL UB) terpantau sudah mulai kembali diramaikan oleh mahasiswa. Baik lokasi kantin di lantai bawah maupun di lantai atas bangunan, juga telah dipadati mahasiswa yang sedang menyantap hidangan maupun sekedar berkumpul bersama kolega di kantin Creative Land tersebut.

Adanya Sistem Pembayaran Baru, Mahasiswa Akui Belum Terbiasa

Dengan sistem pembayaran yang terbilang baru, tentunya beberapa mahasiswa masih belum terbiasa dengan sistem tersebut. Apalagi, sebagai tempat yang terbilang ramai dikunjungi, sistem pembayaran tersebut dituntut bisa melayani para konsumen yang datang secara cepat sehingga tidak menimbulkan antrean yang panjang. Hal tersebut pun diamini oleh Mahasiswa bernama Ahmad Fathoni.

Mahasiswa FPIK UB yang sedang berkumpul dengan para sahabatnya di kantin Creative Land tersebut mengakui masih belum terbiasa dengan sistem pembayaran yang bersifat cashless tersebut. Hal tersebut pun terlihat dari adanya antrean yang terjadi di meja kasir.

“Ini sebetulnya kami sedang adaptasi dengan sistem pembayaran baru ini mas. Tapi sayangnya di kasir tadi sepert mash belum siap dengan fasilitasnya. Soalnya tadi saya mau bayar namun terdapat kendala di mesin kartunya. Akhirnya masih melakukan transaksi tunai juga Ujung-unjungnya,” Pungkasnya.

Mahasiswa Apresiasi Renovasi Kantin Creative Land

Dirinya pun berharap sistem pembayaran tersebut bisa di sosialisasikan lebih lanjut dan sarana prasarananya pun diharapkan bisa menunjang sistem tersebut agar tidak terjadi suatu permasalahan yang tentunya bisa menggangu minat mahasiswa untu datang ke kantin Creative Land UB ini. Selain itu, Dirinya pun tak lupa mengapresiasi atas direnovasinya gedung baru kanin UB ini.

“Kalau gedungnya sih alhamdulillah sudah memadai dan makin bagus, saya harap baik pengelola maupun mahasiswaya bisa sama-sama merawat gedung CL ini jangan sampai kotor Sseperti dulu lagi, Juga semoga ada sosialisasi lah tentang cara pembayaran baru yang katanya Cashless itu, sehingga yang datang kesini juga tidak merasa kerepotan,” Pungkasnya.

Gunakan Sistem Pembayaran Baru, Akan Lakukan Pengedukasian Lanjutan Terkait Sistem Pembayaran

Sebelumnya, Diungkapkan oleh CEO BNI Wilayah Malang Yessi Kurnia saat acara pembukaan kemarin (6/9), kebijakan cashless ini tentunya mendukung dimana pembayaran tidak lagi bersifat konvensional atau tunai namun ke sistem yang lebih mudah yaitu menggunakan Tap Cash. Selain itu, dirinya juga menyadari bahwa sistem tersebut butuh sosialisasi lanjutan guna dapat menggunakan tap cash.

“Tentunya butuh pengedukasian, makanya kita menyediakan BNI Lounge di Creative Land UB untuk mahasiswa yang ingin bertanya tentang sistem tersebut. Kedepannya semoga sistem pembayaran ini bisa digunakan oleh para mahasiswa UB,” Tuturnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YukLarisin.com, Aplikasi Keren Untuk Bantu Pedagang Keliling Karya Mahasiswa UGM

Infokampus.news - aplikasi YukLarisin.com yang berberfungsi untuk membantu para pedagang keliling guna memasarkan produk mereka

Close