Kantin Halal UB, Sentra Kuliner Halal Terbaik se Indonesia

Infokampus.news, Malang – Kantin akademik Halalan Thoyyiban Universitas Brawijaya (UB) masuk dalam nominasi pariwisata halal oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia kategori sentra kuliner halal terbaik. Kantin yang terletak di sisi Selatan Rektorat UB ini telah diakui kemenpar RI sebagai 1 dari 3 sentra kuliner halal terbaik, diantaranya adalah Kampoeng Popsa, Makassar dan Kantin Salman ITB Bandung.

Ali Budianto Wakil Manajer Kantin UB mengaku peraihan ini merupakan hasil upaya tim sejak 23 Maret 2016 lalu mewujudkan kantin berlabel halal di UB. Produk jualan atau makanan yang dijual di kantin tersebut telah diverifikasi oleh Dinas Kesehatan Kota Malang dan LPOM sampai dinyatakan aman konsumsi.

“Penjual yang ada disana juga di tes kesehatannya dan lulus uji kesehatan tertentu,” jelas Ali sapaan Ali Budianto.

Baca Juga

Enam tenat penjual makanan, minuman dan kue di kantin inipun telah ditentukan sesuai dengan kriteria kesehatan dan kehalalan sebagaimana dimaksud dengan kantin halal. Namun pengertian kantin halal bukan hanya sebatas makanan yang dijual halal, namun lokasinya juga harus menunjang sarana ibadah yang memadai.

“Kami juga punya musholla dan tempat wudhu untuk menunjang pelaksanaan ibadah bagi Muslim,” imbuhnya.

Selain pembenahan fasilitas dan kualitas makanan, kantin UB juga tengah berupaya untuk mendongkrak polling suara dalam kompetisi pariwisata halal nasional 2016. Pemenang kompetisi ini akan mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi pariwisata halal internasional World Halal Travel Award (WHTA) di Abu Dhabi Uni Emirat Arab. (gpl)

One thought on “Kantin Halal UB, Sentra Kuliner Halal Terbaik se Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Alat Pemisah Senyawa, Gas Chromatography Hadir di LSIH UB

Infokampus.news, Malang - Laboratorium Sentral Ilmu Hayati Universitas Brawijaya (LSIH UB) mendapat tambahan alat baru berupa Gas Chromatography Mass Spectrometri

Close