CDC LP2RP Universitas Islam Malang Sosialisasikan Program Usulan Karir DIKTI

Infokampus.news, Malang – Career Development Center (CDC) LP2RP Universitas Islam Malang (UNISMA) menyelenggarakan Sosialisasi Bantuan Layanan Pusat Karier dan Pusat Karier Lanjutan Tahun 2017 kepada 50 Perguruan Tinggi di Jawa Timur dan Bali.

Peserta mendapat pelatihan membuat usulan program pusat karir serta mendapat bimbingan langsung dari tim pakar pusat karir dari Direktorat Kemahasiswaan, Dirjen Belmawa, Kemenristekdikti.

Tim pakar dari Kemristekdikti yang hadir adalah Dr. Ied Veda R Sitepu dan Dr. Ruddy J. Suhatril selaku tim pakar pusat karir serta Nurlela dari Kasubdit penyelarasan kebutuhan kerja Kemenristekdikti hadir di B7 UNISMA.

Dr. Hj. Dyah Werdiningsih M.Pd Ketua CDC LP2RP UNISMA mengatakan kegiatan ini adalah merupakan program bantuan layanan pusat karir dan pusat karir lanjutan dari Kemenristekdikti.

“Kegiatan pelaksanaan program ini juga dilaksanakan di 9 daerah yang ada di seluruh Indonesia, salah satunya untuk yang Jawa Timur dipusatkan di UNISMA,” terangnya.

CDC LP2RP UNISMA ditunjuk sebagai koordinator wilayah penerima pusat karir, program ini bertujuan memberikan penjelasan pada perguruan tinggi yang terkait dengan program pengembangan pusat karir.

”Dalam kegiatan ini juga diberikan penjelasan agar mempersiapkan diri dalam menyampaikan usulan yang nanti akan dikirimkan ke Dikti guna mendapatkan bantuan,” pungkasnya.

Program pemberian bantuan dibagi dalam dua tahap, program pusat karir dan pusat karir lanjutan. Untuk pusat karir khusus bagi perguruan tinggi yang belum punya pusat karir, sementara yang sudah bisa ditingkatkan dalam pusat karir lanjutan.
Tujuan pusat karir didirikan sendiri sebagai wadah untuk mempersiapkan mahasiswa masuk ke dunia kerja. Di Indonesia terdapat 400 perguruan tinggi yang telah memiliki pusat karir, namun yang belum memiliki jumlahnya masih lebih banyak.

Universitas Islam Malang Membuka Pintu Dan Terus Mengembangkan Jiwa Entrepreneurship Mahasiswa

Prof. Dr. H. Masykuri M.Si. mengapresiasi kegiatan ini, karena program ini tidak hanya membentuk skill, namun juga membangun soft skill.

“UNISMA kemarin sudah menghadirkan tokoh besar, sang maestro Entrepreneurship Choirul Tanjung (CT) untuk membekali para mahasiswa agar sukses jadi entrepreneur. Sekaligus kegiatan ini sebagai upaya menghadirkan tokoh – tokoh yang memiliki sukses story dan telah menjadi branding orang sukses,” ungkapnya.

“Apalagi pemerintah menggulirkan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa,” pungkasnya.

“Program ini sangat membantu perguruan tinggi yang lain untuk membangun karir dimana akan di lihat bagaimana mahasiswa ini apakah akan menunggu atau menciptakan lapangan kerja,” ungkap Sofyan salah satu peserta.

“Sehingga sangat diharapkan sosialisasi program semacam ini akan terus berkelanjutan,” tandasnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rayakan Dies Natalies ke 32, Jurusan Agribisnis UMM Siap Jadi Jurusan Unggulan

Rayakan Dies Natalis, Jurusan Agribisnis UMM siap untuk tampil sebagai jurusan yang bisa menjadi panutan oleh jurusan lain yang ada...

Close