Karya Kreatif Mahasiswa Arsitektur UB Warnai Pameran CITRA 2017

Infokampus.news, Malang – Jurusan Arsitektur Universitas Brawijaya (UB) kembali menggelar keguatan pameran hasil karya mahasiswanya. Kali ini pameran karya mahasiswa arsitektur angkatan 2016 dibalut dalam kegiatan Citra Nusantara (CITRA). CITRA sendiri mengusung tema kebudayaan lokal yaitu kekayaan kain tenun Indonesia. Kain tenun Indonesia sendiri menjadi insipari dari salah satu agenda akademik perkuliahan mata kuliah Desain Matra dan Gambar Arsitektur.

Dosen Pengampu kegiatan CITRA ini, Ir. Rinawati P. Handajani mengatakan karya yang dipamerkan dalam kegiatan ini adalah hasil karya mahasiswa arsitektur 2016 yang telah menjalani satu semester lamanya. Dirinya juga mengharapkan, masyarakat luas dapat hadir dan mendalami serta mengapresiasi hasil karya mahasiswa tersebut.

“Mahasiswa haruslah bisa mengeksplor kekayaan budaya yang ada di Indonesia. Karena banyak sekali kekayaan budaya yang mulai ditinggalkan, untuk itu mahasiswa harus berinovasi dan menciptakan konsep baru khususnya berkaitan dengan kain tenun di Indonesia,” Ungkapnya.

Selain Inovatif, Mahasiswa Juga Patut Punyai Jiwa Enterpreneurship

Selain itu, Dekan Fakultas Teknik UB Dr.Ir. Pitojo Tri Juwono, MT juga turut mengapresiasi hasil karya mahasisa aristektur tersebut. Karena menurutnya, mahasiswa arsitektur haruslah mengeluarkan karya, karnena tanpa karya semuabide yang dipunyai hanyalah srkedar wacana. Selain itu, dirinya juga mengapresiasi kegiatan penggalangan dana darihasil penjualan kalender serta produk mahasiswa lainnya. Hal tersebut sangat mencerminkan semangat UB sebagai kampus entepreneur.

“Dengan mengadakan kegiatan penuualan produk seperti kalender dan buku catatan sperti ini maka mencerminkan juga visi UB sebagai Entrepreneurial University, harus terus seperti ini dan dijaga budaya entrepreneurship seperti ini, “ Ungkapnya saat mengunjungi acara.

Beragam hasil karya yang dibuat mahasiswa ini sendiri menarik perhatian banyak pengunjung. Mulai dari koleksi gambar kain tenun sampai dengan beberapa alat yang mempunyai fungsi membantu kehidupan sosial pun di pamerkan dalam kegiatan ini. Pameran ini pun masih berlangsung sampai dengan hari jumat (13/1) nanti. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

2 thoughts on “Karya Kreatif Mahasiswa Arsitektur UB Warnai Pameran CITRA 2017

  • January 13, 2017 at 10:19 am
    Permalink

    semoga karya-karya mahasiswa UB dapat di eskalasi menjadi produk yang bisa diterima masyarkat luas, tidak hanya berhenti di ajang pameran

    Reply
  • January 13, 2017 at 10:20 am
    Permalink

    luar biasa mahasiswa UB, maju terus !!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unik! Potongan Besi Ini Gambarkan Mitos Kalajengking Ala Bali!

salah satu karya mahasiswa menarik perhatian banyak pengunjung terinspirasi dari kain Grinsing Bali berjudul 'Scortra', mitos kalajengking

Close