Karya Mahasiswa UMY Dominasi Ajang Internasional

Infokampus.news – Universitas Muhammadiyah Yogyakaarta (UMY) patut berbangga, pasalnya sejumlah karya yang diciptakan oleh mahasiswa UMY berhasil mendominasi dalam ajang internasional. Dalam ajang Immersion Project, Apreciation, Tribute (IMPACT) 2016 tersebut, terdapat tujuh karya yang hampir semuanya lolos dalam seleksi juri.

Koordinator delegasi Prodi IK UMY untuk IMPACT 2016 Malaysia menuturkan bahwa ini menjadi awal yang baik bagi mahasiswa di Prodi IK UMY.

“Sebab Alhamdulillah mahasiswa kami berhasil membawa pulang prestasi dan apresiasi dari dewan juri maupun peserta lain yang hadir,” ungkapnya seperti dinukil dari laman UMY, Rabu (14/12/2016).

Taufiq menjelaskan bahwa karya yang diciptakan oleh mahasiswanya ini telah berhasil menjadi langkah yang kuat untuk menginternasioalisasikan UMY serta Prodi Ilmu Komunikasi.

“Prestasi kita sudah cukup diakui di dalam negeri, sudah saatnya meningkatkan daya saing ke level internasional. Sebagai tahap awal, kita jajaki kawasan ASEAN lebih dahulu,” ujarnya.

Baca Juga:

Baca Juga :  Tandatangani MOU, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UM, Pengprov Pelti Jatim dan KONI Jatim Selenggarakan ITF Play Tennis Course 2019

Atas kompetisi ini, mahasiswa UMY berhasil untuk membawa pulang dua penghargaan. “Penghargaan ini adalah acuan bagi saya pribadi dan teman-teman untuk lebih semangat berkarya. Tapi yang terpenting nikmati prosesnya, prestasi itu bonus,” tambahnya. (FAM)

 

Sumber: UMY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *