Karya Para Peserta Khattil Qur’an Dipamerkan di Pameran Seni Kaligrafi MTQMN XV 2017, Penghobi Kaligrafi: Sudah Bagus, Tapi Kaidah Masih Keliru

Infokampus.news, Malang – Dalam pameran seni kaligrafi yang digelar di halaman Gedung Graha Cakrawala hari Selasa ini (1/8) ternyata karya para peserta ditampilkan di sini. Seluruh karya 98 peserta putra dan 100 karya peserta putri terjajar rapi, ditambah lagi beberapa hasil karya pihak eksternal MTQMN.

Dilihat dari segala segi, hasil karya mereka ini sudah sangat bagus jika dilihat oleh orang awam. Namun ternyata, penilaian tidak hanya sebatas itu.

“Kalau dilihat dari seninya sudah bagus-bagus ya. Tapi kalau dilihat dari kaidahnya masih banyak yang salah,” Ujar Maltufullah Muyasir, Direktur ASC Kaligrafi UM.

Pameran Seni Kaligrafi MTQMN XV 2017 Para Peserta Khattil Masih Hatus Banyak Berlatih dan Bersabar

Tidak bisa dipungkiri, menulis kaligrafi memang membutuhkan kesabaran dan ketlatenan yang tinggi. Untuk itulah ia menilai para peserta ini harus lebih banyak bersabar dalah mengasah kemampuan kaligrafi mereka.

“Seperti menulis ain gitu, itu ada ukurannya sendiri, tidak asal. ” Tambah pria yang sudah familiar dengan kaligrafi sejak kecil ini.

Kaidah-kaidah dalam menulis kaligrafi ini sangat banyak, dan dalam mempelajarinya juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Jadi ia berharap para peserta yang tidak lolos begitu saja merasa berkecil hati.  (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Final MTQMN XV 2017 Bidang Musabaqah Khaththil Qur’an, Para Finalis Konsentrasi Tinggi

Hari ini (1/8) para peserta final musabaqah khaththil Qur'an telah memulai pekerjaan mereka untuk mempersembahkan karya terbaiknya.

Close