KBIA Menjadi Gerbang Fakultas Perairan Unjuk Gigi Di Kancah Nasional

Infokampus.news, Malang – Fakultas Teknik Universitas Brawijaya sedang memiliki kegiatan besar yakni Kompetisi Bangunan Air Indonesia (KBIA) 2017, kegiatan ini sendiri menjadi gerbang fakultas perairan untuk menunjukkan eksistensinya di kancah Nasional. Melalui KBIA, FT UB membuat gebrakan baru untuk diwariskan ke generasi berikutnya.

“Mengingat kegiatan ini adalah yang pertama tentunya membuat panitia sedikit kesulitan, kami harus melakukan riset diluar untuk dipelajari lalu selanjutnya kami terapkan di KBIA 2017,” ungkap Dwi Mahenra Sukma ketua pelaksana KBIA 2017 tersebut.

“Sebelumnya kami membuat KBIA 2017 hanya untuk memperkenalkan perairan di daerah lain, dengan mengundang Universitas di luar Jawa namun diluar dugaan banyak kampus-kampus besar yang juga ikut serta dalam KBIA 2017,” paparnya.

“UI, ITB, UGM, IPB, UM dan masih banyak lagi perguruan tinggi yang turut serta, total peserta ada 16 tim,” imbuhnya.

KBIA 2017 sendiri memiliki tujuan utama untuk mengenalkan pengairan, dengan begitu melalui kegiatan ini akan ada timbal balik yang baik dari sesama mahasiswa teknik pengairan. Dengan membangun silaturahmi yang baik, akan lebih mempermudah mahasiswa untuk sharing kegiatan ataupun pengetahuan.

Wadah Berkumpul Mahasiswa Fakultas Perairan

“Presentasi untuk sebuah studi kasus untuk menanggulangi permasalahan banjir dan mempelajari kualitas air pada suatu daerah. Ada 16 tim yang ikut serta, yang lolos 10 tim dari 9 Universitas,” papar mahasiswa Jurusan Teknik Perairan tersebut.

Kegiatan sendiri dibagi menjadi dua, yakni pameran yang digelar di teras gedung Teknik dan presentasi yang diadakan di lantai atas gedung Teknik FT UB. Pameran diisi oleh maket-maket karya dari fakultas teknik, banyak pengunjung yang mengapresiasi kegiatan yang pertama diadakan perairan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, KBIA 2017 adalah kegiatan pertama yang diadakan FT UB, namun sudah sampai tingkat Nasional ini sangat luar biasa. Diharapkan tahun-tahun selanjutnya akan lebih besar dan meriah,” ungkap salah satu pengunjung KBIA 2017.

Saat ini masih berlangsung proses seleksi penilaian maket dan presentasi proposal kompetisi bangunan air Indonesia 2017. (has)

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Prediksi Jumlah Peminat Universitas Sumatera Utara Pada SBMPTN 2017!

Universitas Sumatera Utara atau biasa disebut USU adalah sebuah universitas negeri yang terletak di Kota Medan, Indonesia.

Close