Kedelapan Mahasiswa UB berprestasi ini Menangi Perlombaan di Harvard University

Infokampus.news, Malang – Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) kembali mengukir prestasi di kancah internasional. Kali ini, delapan mahasiswa UB mendapatkan prestasi di ajang Harvard National Model United Nation (HNMUN) Dengan menyabet gelar juara di bidang kategori lomba The Resolution Project, bertajuk “Social Venture Challenge”. Mahasiswa UB berprestasi di Harvard University ini sendiri hari ini (8/3) diterima oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Prof Dr Ir Arief Prajitno MS Diruangannya.

Projek Dentmox Bawa Prestasi Di Dunia Internasional

Delapan mahasiswa tersebut yaitu, Maya Kirana Putri (FEB 2013), Dinda Asri (FISIP 2013), Kartika Yanuar Budhi (FT 2013), Donny Ramadhan (FKG 2014), Sarah Fatihana Rangkuti (FISIP 2014), Talitha Vanya Sahaly (FH 2014), Fathur Rahman Utomo (FEB 2014), dan Michael Parasian (FISIP 2015). Delapan mahasiswa berpretasi ini membawa sebuah projek yang dinamakan Dental Magic Box with automatic Ultraviolet Basis Sterilizing Innovation atau disebut Dentmox.

Donny Ramadhan, Salah satu pemrakarsa ide ini mengatakan, Dentmox sendiri merupakan sebuah alat yang dapat membantu proses kerja dan penanggulangan kesehatan di bidang kesehatan gigi. Nantinya, alat yang berupa toolbox ini sendiri akan dilengkapi alat sterilisasi dan menggunakan daya solar cell layaknya powerbank.

“Nantinya alat ini tentunya bisa membantu pekerjaan dokter gigi. Harapan kami alat ini nantinya bisa didistribusikan ke pelosok-pelosok sehingga dokter gigi di daerah pelosok tersebut bisa mendapat fasilitas yang baik untuk mengobati masyarakat daerah pelosok tersebut,” Ungkapnya.

Delapan Mahasiswa UB Ditunjuk Untuk Mewakili Uganda di Simulasi sidang PBB

Selain menyabet gelar juara tersebut, kedelapan mahasiswa UB ini juga berkesempatan untuk mengikuti simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Kedelapan mahasiswa ini kemudian ditunjuk untuk mewakili negara Uganda dalam Disarmament and International Security (DISEC), Social, Humanitarian, and Cultural (SOCHUM), Legal Committee, Cabinet people of Bangladesh dan Press Corps.

Maya Kirana, selaku ketua tim mengatakan bahwa, kesempatan untuk lolos dalam ajang HNMUN ini memang tidak mudah. Untuk itu dirinya beserta teman-temannya yang lain mengaku bersyukur sudah bisa mendapatkan pengalaman ini meskipun di ajang simulasi tersebut, kedelapan mahasiswa ini belum bisa menyabet gelar juara.

“Walaupun belum beruntung mendapatkan juara, tapi kami sudah dipercaya untuk ambil bagian dalam acara ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Beberapa kali kami berdelapan juga dipercaya menangani sebuah tanggung jawab yang penting seperti pidato, menangani press confrence dan lain lainnya,” Paparnya.

UB Akan Berikan Reward Bagi Mahasiswa UB Berprestasi 

Wakil Rektor III UB, Arief Prajitno mengaku bangga dengan prestasi kedelapan mahasiswa ini. Dirinya mengungkapkan UB pasti akan memberikan sebuah reward kepada siapapun mahasiswa yang mengharumkan nama UB di ajang internasiaonal.

“Karena UB juga yakin bahwa tonggak kemajuan universitas sangat ditentukan oleh prestasi mahasiswanya. Oleh karena itu reward pasti akan diberikan kepada seluruh mahasiwa UB yang bisa berprestasi dan membanggakan nama Brawijaya,” Ungkapnya

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tahun 2017, UB Akan Naikan Dana Reward Mahasiswa Berprestasi

Warek III, Arief Prijatno juga mengakui dana Reward bagi para mahasiswa yang berprestasi pun rencananya akan dinaikan oleh rektor.

Close