Kegiatan Akademis Mulai Kembali Aktif, Lahan Parkir UB Kembali Padat

Infokampus.news, Malang – Hari ini (20/2), Universitas Brawijaya (UB) kembali memulai kegiatan akademisnya di semester genap kali ini. Tentunya, lingkungan kampus UB kembali ramai oleh civitas akademika UB setelah beberapa minggu kemarin kampus terlihat sepi dikarenakan tidak adanya aktifitas UB. Hal tersebut tercermin dari penuhnya lahan parkir di sekitaran kampus UB.

Terlihat dari pantauan Infokampus, beberapa mahasiswa kembali mengalami masalah kekurangan lahan ubtuk memarkir kendaraanya. Irfan Adi, Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Ini contohnya. Irfan mengaku kesusahan memarkir di area lingkungan kampus disebabkan makin banyaknya pengguna kendaraan motor di UB.
“Ini saya terpaksa harus parkir di depan Gor Pertamina ini karena di FIA dan beberapa tempat parkir terdekat susah penuh mas. Ya jadi terpaksa harus jalan, walaupun jauh ya mau bagaimana lagi,” Ungkapnya kepada tim Infokampus.

Maba Diperbolehkan Bawa Kendaraan, Kampus Makin Ramai

Diakui oleh Kepala Keamanan dan Pengelolaan Parkir UB, Prijo Firmanto, makin penuhnya lahan parkir di UB kali ini salah satu nya disebabkan oleh sudah diperbolehkannya mahasiswa baru angkatan 2016 untuk membawa kendaraan ke salam lingkungan kampus, setelah disemester sebelumnya tidak diperbolehkan.
“Untuk semester ini kan memang mahasiswa angkatan 2016 sudah diperbolehkan membawa kendaraan kekampus, sudah pasti bertambah jumlah kendaraannya,” Paparnta.
Lebih lanjut, dirinya mengakui bahwa permasalahan parkir ini bisa diatasi bila ada kerja sama yang baik antar lembaga kampus, kemanan, dan mahasiswanya sendiri. Selain penyediaan lahan parkir yang lebih, faktor kesadaran pemilik kendaraan juga menjadi hal yang penring dalam menyelesaikan permasalahan ini.
“Yang penting kesadaran diri saja, saya menyarankan kalau bisa berangkat ke kampus menggunakan angkutan umum lebih baik. Tapi pun kalau mau membawa kendaraan silahkan, tapi harus tahu lah kondisi parkir di lingkungan kampus seperti apa. Yang terpenting kami tim keamanan berusaha sekuat tenaga menjaga kemananan kendaraan bermotor di dalam kampus,” Jelasnya. (uch)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UNAIR Beri Informasi Seputar Prodi di Pameran Perguruan Tinggi

Memasuki masa penerimaan mahasiswa baru, kian banyak sekolah menengah atas yang mengadakan pameran perguruan tinggi.

Close