Kejar Beasiswa KGSP Undergraduate untuk kuliah S1 di Korea

Infokampus.news – Pemerintah Korea Selatan menawarkan Beasiswa KGSP Undergraduate untuk kuliah S1 di Korea Selatan. Beasiswa S1 Korea KGSP rutin ditawarkan setip tahunnya. Kali ini KGSP membuka pendaftaran bagi kalian yang minat untuk kuliah S1 di Korea.

Untuk beasiswa S1 Korea KGSP dibagi menjadi 2 jalur yakni melalui jalur Universitas dengan kuota 25 kursi bagi peserta dari 67 Negara yang ditentukan dan melalui jalur kedutaan besar Korea di Jakarta.disediakan kuota sebanyak 3 kursi bagi peserta dari Indonesia.

Jurusan yang dipilih khusus untuk pendaftaran jalur Universitas adalah yang berhubungan dnegan ilmu alam (Natural Science) dan Teknik (Engineering). Sedangkan untuk pendaftaran jalur kedubes dibuka untuk semua jurusan, kecuali jurusan yang membutuhkan waktu tempuh lebih dari 4 tahun seperti kedokteran, kedokteran gigi, arsitektur dan farmasi.

Berikut ini Universitas tujuan program S1 jurusan Natural Science dan Engineering, Busan University of Foreign Studies, Chonnam National University, Chungnam National University, Daegu University, DaeJeon University, Inje University, Jeju National University, Pusan National University, University of Ulsan, dan 30 Universitas Lainnya.

Sedangkan untuk Universitas program S1 jalur kedubes Korea diantaranya Seoul National University, Ewha Womans University, INHA University, Korea University, Sungkyunkwan University, Yonsei University, KAIST, Hankuk University of Foreign Studies, University of Seoul, dan 56 Universitas lainnya.

Cakupan beasiswa yang diberikan berupa tanggungan penuh biaya perkuliahan seperti uang pendaftaran dan tuition fee, tunjangan hidup sejumlah 800,000 KRW atau kurang lebih setara Rp Rp 10.500.000 perbulan, tunjangan kedatangan 100,ooo KRW atau setara Rp2,600.000, gratis biaya kursus bahasa Korea selama 1 tahun sebelum perkuliahan di mulai.

Selain itu mendapat  asuransi kesehatan, tiket pesawat PP Indonesia – Korea pada awal dan akhir masa studi, hibah penyelesaian beasiswa senilai 100,000 KRW atau setara Rp. 1.300.000 bagi yang berhasil menyelesaikan perkuliahan dan akan kembali ke Indonesia, serta hibah kemampuan bahasa Korea senilai 100,000 KRW perbulan apabila pelamar memiliki skor level 5 atau 6.

Segera lihat persyaratan dan lengkapi berkas dokumen, pendaftaran melalui jalur kedubes korea batas waktu pendaftaran sampai dengan 28 September 2018, sedangan pendaftaran melalui jalur Universitas dilakukan pada masing-masing Universitas di Korea periode September – Oktober. (Jul)

 

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Hai Sobat FoKus, ada kabar gembira untuk kamu para pemburu beasiswa SMP hingga S1. Kali ini Beasiswa DataPrint 2018 periode 2 telah dibuka. Tahun ini merupakan kali kedelapan program beasiswa DataPrint digelar dan siap memberikan bantuan biaya pendidikan bagi kamu yang beruntung. Tahun ini akan ada sebanyak 400 beasiswa diberikan bagi pendaftar yang terseleksi, seperti tahun-tahun sebelumnya, program beasiswa ini dibagi dalam dua periode. Menairknya tidak ada sistem…
  • Infokampus.news – Beasiswa OSC atau Online Scholarship Competition 2018 merupakan kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang digerlar oleh situs berita dan video Medcom.id. Beasiswa OSC 2018 hadir untuk emmebrikan kemudahan putra-putri Indonesia melanjutkan pendidikan hingga S1. OSC kini telah memasuki tahun keempat, bekerjasama dnegan 18 Perguruan tinggi swasta ternama di Indonesia dan menyediakan 360 beasiswa S1 yang dapat diperebutkan oleh setiap mahasiswa dan mahasiswi SMA/SMK/ MA sederajat di Indonesia.…
  • Infokampus.news – Chulalongkorn University yang terletak di Thailand saat ini menawarkan beasiswa pertukaran mahasiswa S1 untuk belajar selama satu semester di kampus tersebut. perlu diketahui Chulalongkorn University merupakan universitas tertua dan salah satu universitas ternama di Thailand. Cakupan beasiswa diantaranya beasiswa penuh untuk satu semester, uang eprkuliahan senilai 91.000 Baht atau setara Rp. 39.500.000, Biaya lain-lain senilai 50.000 Baht atau setara Rp 21.700.000 serta penggantian tiket pesawat maksimal 9,500 Baht.…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
revolusi industri 4.0
3.300 Mahasiswa Baru UNJANI Harus Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Infokampus.news – Sebanyak 3.300 mahasiswa baru Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) harus siap bersaing dalam era digital atau revolusi Industri

Close