Kejar Target, UNAIR Gandeng Pemkot Surabaya Untuk Program Surabaya World Tropical Health Center

Infokampus.news – Kesehatan sudah menjadi masalah global, tidak hanya dari kalangan medis saat ini semua sektor juga sudah memperhatikan berbagai macam masalah didunia kesehatan yang semakin beragam. Menanggapi masalah tersebut Institute of Tropical Disease Universitas Airlangga, sivitas akademika Fakultas Kedokteran Gigi, Rumah Sakit Gigi dan Mulut bersama Pemerintah Kota sepakat untuk menjadikan Kota Surabaya sebagai Surabaya World Tropical Health Center.

“Surabaya World Tropical Health Center merupakan sebuah sistem besar, operasionalisasinya didukung banyak rumah sakit di Surabaya, termasuk RSGM Universitas Airlangga, ITD Universitas Airlangga, serta lab-lab farmasi, bahkan menyangkut applied economy plan. Di dalamnya terdapat World Tropical Dentistry Center, di sinilah peran FKG Universitas Airlangga untuk mengeluarkan segala potensi inovasinya seperti Research Center, pendidikan berbasis riset, dan didukung oleh RSGM pula yang kini sudah berfungsi maksimal,” jelas R. Darmawan Setijanto, drg., M.Kes selaku Dekan FKG Universitas Airlangga.

“Ke depan, kami berharap bahwa budaya pendidikan berbasis riset yang menjadi core (inti) bagi pendidikan kedokteran gigi di FKG Universitas Airlangga ini, mampu menjadi salah satu penyumbang kontribusi masyarakat Kota Surabaya melalui pendirian Surabaya World Tropical Health Center (SWTHC),” imbuhnya.

Pemkot Surabaya Sambut Baik Program Surabaya World Tropical Health Center  UNAIR

“Saya mendukung inisiatif Surabaya World Tropical Health Center ini, bahkan saya titip pada FKG Universitas Airlangga dan RSGM Universitas Airlangga untuk supaya kegiatan pelayanan kesehatan gigi di Kota Surabaya ini dapat dikemas dalam bentuk health tourism di Kota Surabaya,” tegas Tri Rismaharini selaku Walikota Surabaya. (has)

Sumber : http://www.unair.ac.id/

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UGM Kirimkan Dua Tim Andalan di Ajang Formula Society of Automotive Engineers Jepang

Universitas Gadjah Mada kembali berlenggang di kompetisi Internasional, kali ini dengan mengirimkan dua tim di ajang Formula Society of Automotive Engineers

Close