Kejutan Dari Universitas Islam Malang Untuk Fakultas Ekonomi

Infokampus.news, Malang – Pada acara Dies Natalis ke-36, Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang memberikan penjelasan mengenai progress report untuk periode 2015-2017. Banyak pencapaian yang sudah diraih oleh FE Universitas Islam Malang selama masa baktinya.

Banyak penilaian positif yang diberikan oleh jajaran pimpinan dan yayasan Universitas Islam Malang terkait pencapaian prestasi yang telah diraih oleh FE Universitas Islam Malang. Sebagai hadiah, Universitas Islam Malang memberikan hadiah berupa kejutan dari Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si yakni peresmian Program Studi Perbankan Syariah.

Melalui SK bernomor 269/L16/U.IV/AK/2017,  Program Studi Perbankan Syariah secara resmi bergabung di FE Universitas Islam Malang.

Terobosan Terbaru Bagi Fakultas Ekonomi

Program studi perbankan syariah sangat dibutuhkan oleh masyarakat, layanan perbankan berbasis syariah berfungsi untuk menjaga dan mengelola dana umat. Banyak masyarakat yang masih belum memahami perbedaan antara layanan perbankan konvensional dengan syariah.

Sedikitnya sumberdaya manusia yang kompeten dibidang lembaga keuangan syariah dan minimnya lembaga pendidikan tinggi di Indonesia khususnya Kota Malang yang memiliki program studi syariah membuat Universitas Islam Malang merasa wajib untuk mendirikan program studi perbankan syariah.

“Prodi perbankan syariah merupakan prodi baru di FE Universitas Islam Malang yang secara administratif pengelolanya diamanahkan ke Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang,” papar Diana Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang.

“Ini adalah bukti dari FE untuk menjawab kebutuhan SDM di bidang perbankan syariah yang semakin tinggi namun ketersediaan SDMnya yang masih minim,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

  • Universitas Islam Malang (UNISMA) adakan Job Fair untuk calon lulusan. Tidak hanya Job Fair, disediakan pula seminar mengenai cara untuk memasuki dunia kerja
  • Infokampus.news, Malang - Universitas Islam malang (UNISMA), Hari ini (25/3) kembali menggelar rangkaian acara menuju Dies Natalies UNISMA yang ke 36. kali ini UNISMA menggelar kegiatan Pementasan Seni dan Pameran budaya Daerah Se-Nusantara.Pameran Kebudayaan UNISMA ini sendiri mengusung tajuk Gerak Lisan  Utama 1, maksud tajuk ini sendiri bertujuan sebagai bentuk apresiasi Mahasiswa UNISMA untuk beragamnya budaya dan kreativitas yang ada di bumi Indonesia. Kegiatan ini sendiri berlangsung meriha dan ramai dikunjungi…
  • Warga Universitas Islam Malang sedang berlomba – lomba merealisasikan program pengabdian kepada masyarakat melalui program KKN mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Temu Alumni POLINEMA Diramaikan 150 Alumni

Sekitar 150 orang alumni Politeknik Negeri Malang atau POLINEMA bertemu kembali dalam Temu Alumni POLINEMA Great Reunion

Close