Kelas Inspirasi Malang, ‘Edukasi Siswa SD Cita-Cita Tidak Hanya Guru dan Dokter’

Infokampus.news, Malang – Mengedukasi para adik-adik Sekolah Dasar (SD) di daerah pinggiran Malang tentang profesi dan kehidupan bekerja merupakan hal penting yang belum terpikirkan oleh banyak orang. Itulah salah satu alasan mengapa Shidqi Irbah dan rekan rekannya membuat sebuah wadah bagi para profesional di bidangnya bernama Kelas Inspirasi (KI) untuk berbagi inspirasi pada mereka.

Baca Juga:

“Banyak dari mereka yang misalnya dari SD di gunung gitu, mereka kan jarang ke pantai, jadi waktu diberi pengenalan tentang pegawai Bea Cukai yang kerja di pelabuhan mereka yang takjub gitu,” ujar Shidqi, Ketua Pelaksana KI Malang pada tim infokampus.news.

Menurutnya, membuka wawasan pada generasi muda sangatlah penting agar mereka dapat memilih bidang apa yang harus dikembangkan masing-masing anak sejak dini.

Tahun Pertama Menyelenggarakan di Malang Raya

Kelas Inspirasi ini dikelola oleh mahasiswa, namun untuk pemateri inspirasi sendiri datang dari para sukarelawan yang telah bekerja secara profesional pada bidangnya minimal 2 tahun. Meskipun menjadi sukarelawan, para pendaftar ini mereka seleksi sesuai lama bekerja dan tingkat keunikan pekerjaan yang dimiliki.

“Dari 300 pendaftar hanya diambil 190an, itupun yang sesuai dengan kriteria kami dan paling unik dan ya bukan dari background pengajar gitu. Jujur masih ‘hectic’ di kepanitiaan karena ya baru tahun pertama di Malang,” tuturnya.

Ia berharap tahun depan ada inovasi baru dalam berbagai aspek, dengan begitu semua orang bisa belajar banyak dari program yang mereka kerjakan ini.

“Kalau berkembang di berbagai aspekkita bisa lebih banyak belajar, nanti hasilnya apa saja yang dirubah tunggu hasil rapat. Namun yang jelas semoga bermanfaat untuk semua,” pungkasnya.

Penulis : Irma Puspita

Foto : Irma – Infokampus.news

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wow, Dosen UMM ini digelari Duta Perdamaian Antaragama Dunia!

Dosen Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Dr. Pradana Boy., MA diamanahkan sebagai international fellow in interreligious dialogue

Close