Kelas Keliling Bahas Band Hingga Balik Layar

Infokampus.news, Malang – Kelas keliling adalah sebuah acara sarasehan ‘bawah tanah’ yang digagas oleh empat orang mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM). Kelas keliling, bukan seperti kedengarannya, bukanlah sebuah kelas yang membahas hal-hal akademis, tapi membahas tentang berbagai topik yang menunjang geliat musisi kampus khususnya band.

Setiap pertemuan kelas keliling selalu membahas kasus yang berbeda-beda, namun tetap dalam lingkup dunia anak band kampus UM. Mulai dari manajemen band, kegiatan di balik layar, hingga pengalaman-pengalaman para personel band yang memiliki pengalaman unik. Semua narasumbernya juga berasal dari mahasiswa dan alumni kampus itu.

“Seperti contohnya pertemuan yang terakhir itu, kami membahas pengalaman tour band-band Malang, ada dari Intenna dan Monohero. Narasumbernya ya dari personel band-band itu,” ujar Randy Levin, mahasiswa jurusan Sastra Inggris sang konseptor kelas keliling.

Gelar Pameran Karya Musisi Kampus

Kelas keliling sendiri baru berjalan sebanyak empat kali dengan jadwal rutin mingguan. Untuk masalah tempat, mereka biasa berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain, mengikuti jumlah peserta yang hadir.

Untuk pertemuan kelima yang akan digelar pada hari Kamis (6/4), Peka secara khusus mengkonsep kelas kelilingnya denan sedikit berbeda. Untuk kali ini mereka akan menyertakan pameran karya beberapa band yang berasal dari kampus UM.

“Ada sebelas band yang akan berpartisipasi dalam acara kami kali ini, seperti Tani Maju, Monohero, Coldiac, dan lain-lain. Mereka tidak hanya memamerkan karya mereka saja kok, tapi juga sedikit sharing tentang cerita dalam artwork karya musik mereka,” ujar Randy.

Untuk yang ingin mendapatkan merchandise band-band yang ikut serta dalam acara itu, tersedia juga lapak yang menyediakannya. Harga tiketnya pun tidak mahal, hanya dengan memesan minuman di Kafe Pustaka saja. (Art)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kelas Keliling ‘Bawah Tanah’ di UM

Jika pada sore hari di Universitas Negeri Malang terlihat puluhan orang berkumpul mungkin saja itu adalah Kelas Keliling

Close