Kembangkan Kerja sama Internasional, UNAIR Buka Program Pendidikan Internasional

Infokampus.news – Airlangga Global Engagement (AGE) selaku penyelenggara urusan pendidikan internasional menerima lebih dari 150 mahasiswa asing yang akan menimba ilmu di Universitas Airlangga. Acara bertajuk “Welcoming Reception International Student” berlangsung di Aula Kahuripan 300. Para mahasiswa asing tersebut akan mengikuti program studi di Universitas Airlangga selama beberapa bulan kedepan.

Mahasiswa yang hadir berasal dari berbagai program, diantaranya 11 mahasiswa program Kemitraan Negara Berkembang, 11 mahasiswa Dharmasiswa, lebih dari 60 mahasiswa program Airlangga Mobility Undergraduate Student Program (AMERTA), dan sisanya adalah mahasiswa program perkuliahan reguler.

“Saya ingin mencari sesuatu yang berbeda karena rutinitas di Belanda berjalan sama. Saya ingin mengeksplorasi sesuatu yang baru di negara lain dan saya memilih mengikuti program AMERTA karena Indonesia pasti memiliki budaya yang berbeda sekali dari Belanda,” ungkap Thomas van Schaik selaku mahasiswa program Airlangga Mobility Undergraduate Student Program (AMERTA).

Irfan Wahyudi, Ph.D, selaku Staf Ahli Program Internasional AGE mengatakan jika program penerimaan mahasiswa dari luar negeri ini merupakan program rutin Universitas Airlangga. AGE sendiri sudah menyiapkan mahasiswa lokal untuk menjadi pendamping setiap mahasiswa asing.

“Kami selalu mendampingkan satu mahasiswa asing dengan satu buddy. Mereka dipercaya untuk membantu cari kos-kosan, mengurus rekening bank, dan urusan lainnya demi kelancaran mereka selama di Surabaya. Selama mereka berkuliah, mahasiswa asing juga akan didampingi,” ungkapnya.

UNAIR Akan Tambah Program Baru Untuk Kelas Internasional

Tahun depan, AGE akan menyiapkan delapan program baru untuk meningkatkan jumlah mahasiswa asing yang studi di Universitas Airlangga. Seperti Kuliah Kerja Nyata – Belajar Bersama Masyarakat Internasional “Ceria” dan pelaksanaan program AMERTA oleh mahasiswa master.

“Diharapkan dengan adanya program-program tersebut, tidak hanya kuantitas yang bertambah tetapi juga kualitas,” tegasnya. (has)

Sumber : http://www.unair.ac.id/

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sikapi Perubahan Sosial Antara Masyarakat Lokal dan Pendatang, Mahasiswa Ini Jadi Wisudawan Terbaik UNAIR

Lisda Bunga Asih mahasiswa S-1 Sosiologi FISIP Universitas Airlangga menyusun skripsi bertajuk “Perubahan Sosial Akibat Interaksi

Close