Kemenangan Perdana, UB Juarai Festival Nasional Reog Ponorogo XXIV 2017 !

Infokampus.news, Malang – Kemenangan perdana, ahirnya UB juarai Festival Nasional Reog Ponorogo XXIV 2017. Setelah beberapa tahun belakangan Universitas Brawijaya Malang hanya meraih juara dua dan tiga, ahirnya sorot mata bahagia terpancar dari 2 orang mahasiswa UB yang telah membawa pulang nominasi juara umum.
Adalah Maulita Mega Untari sebagai penyaji unggulan terbaik, dan Muhammad Bayu Aji Pradana penata iringan terbaik.
“Untuk kompetisi ini kami memang sengaja mempersiapkan jauh-jauh hari sejak awal tahun 2017 dan kami bersyukur akhirnya bisa meraih juara umum,”kata Bayu.
UB Juarai Festival Nasional Reog Perdana Setelah Beberapa Tahun Menanti
Pimpinan produksi kesenian reyog UB ini juga menyebutkan, banyak peserta yang mengikuti acara ini tidak membuatnya gentar.
“Pesertanya tidak hanya dari mahasiswa tapi juga siswa sekolah menengah atas, yayasan, bahkan dari Jepang. Para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Jepang. Mereka bekerjasama dengan Kedutaan RI untuk mengikuti kompetisi ini,” tambahnya.
Namun salah satu yang cukup membuatnya kecil hati berasal dari DKI Jakarta yakni Pawargo yang merupakan persatuan warga ponorogo yang tinggal di DKI Jakarta.
“Selain mereka mendapat dukungan materi dan moriil dari Pemrov DKI Jakarta, Pawargo juga mempunyai track record yang bagus di dunia kesenian reyog. Intinya para anggota timnya adalah senior-senior di bidang kesenian reyog ponorogo, tapi kami bersyukur dan banyak belajar.” Tandasnya. (Pus/Oky)
Sumber: Humas UB

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lagi, Alat Testpack Karya Mahasiswa Ini Mampu Deteksi Hypertiroid Yang Membahayakan Manusia

Alat deteksi hypertiroid nampaknya sangat dibutuhkan di kehidupan saat ini. Pasalnya, penyakit hypertiroid tidak serta merta diketahui oleh masyarakat awam...

Close