KEMENDIKBUD Gelar Forum Diskusi Pentingnya Media Massa Untuk Pendidikan

Infokampus.news, Malang – Kemarin, Sabtu (18/3) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Menggelar Forum Group Discussion dengan tema ‘Penguatan media massa dalam mensosialisasikan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan’. Acara yang digelar di Ibis hotel mulai pukul 09.00 WIB hingga 15.30 WIB ini diikuti oleh media-media di Malang Raya, perwakilan sekolah serta DPP se-Malang Raya.

Acara ini digelar untuk memberikan bekal dan juga pengetahuan tentang kebijakan-kebijakan Presiden serta Mendikbud dalam dunia pendidikan. Selain itu, staff Khusus Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nasrullah, juga menyampaikan bahwa nanti  pada hari Rabu, 22 Maret 2017 Mendikbud akan datang ke kampus UMM (Universitas Muhammadiyah Malang).

“Acara ini juga sebagai pembekalan, nanti Rabu pak Mendikbud akan mengadakan Uji RUU sistem perbukuan. Semua yang hadir nanti silahkan untuk hadir,” katanya saat memberikan sambutan.

Pentingnya Media Massa Dalam Dunia Pendidikan

Selain pembekalan, salah satu fokus dari forum diskusi publik ini, agar para sekolah menyadari betapa pentingnya peran media dalam dunia pendidikan. Semua informasi terkait pendidikan harus terus diekspos secara besar-besaran di media untuk eksistensi sekolah itu sendiri maupun terbukanya informasi positif terhadap publik.

“Gali potensi sekolah, misalnya guru atau murid lalu ekspos ke media. Semakin masyarakat tau tentang sekolah tersebut, maka eksistensi sekolah tersebut akan semakin baik.” Tuturnya.

Disamping itu, menurutnya media massa saat ini tidak hanya berperan sebagai penggerak eksistensi saja namun juga menjadi salah satu sarana pendidikan.

“Pendidikan itu tidak hanya dari guru dan lingkungan, media massa itu juga salah satu media pendidik.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Waspada, NOMOPHOBIA Serang Generasi Muda!

Nomopobhia atau No Mobile Phone Phobia ternyata sudah mewabah di semua generasi, terutama pada generasi muda.

Close