Kemenristekdikti Sosialisasikan Sistem Informasi Perjalanan Dinas Luar Negeri (SImPeL) di UM!

Infokampus.news, Malang – Sistem Informasi  Perjalanan Dinas Luar Negeri (SImPeL) yang semula berbasis cetak, saat ini telah dikembangkan dalam sistem online. Kemarin (30/1) Kasubag Kerjasama Dirjen Sumberdaya IPTEK dan DIKTI Anis Apriliawati dan Kepala Bagian Hukum Kerjasama dan Layanan Informasi Ristekdikti Ahmad Sarwani menggelar sosialisasi penerapan sistem baru ini di Universitas Negeri Malang (UM).

“Perjalanan dinas ini secara umum kan menggunakan anggaran negara APBN APBD. Kita perlu tahu pendataan dana ini,” ujar Ahmad Sarwani.

Monitor Lebih Detail dan Alokasi Anggaran Lebih Tepat Sasaran

Menurut Anis Apriliawati, tujuan dari penggeseran sistem ini selain lebih efisien sistem online ini diyakini mampu dengan tepat menjadi alat untuk mengetahui penyerapan anggaran dana.

“Maksud pemerintah adalah untuk mengetahui penyerapan anggaran digunakan yang di luar negeri, besaran jumlah yang diberikan pada penerima sesuai anggaran atau tidak. Jangan sampai nantinya malah dibuat jalan-jalan dan sebagainya,” tuturnya.

Ia juga menambahkan dengan detailnya monitoring ini, pusat ahirnya dapat memetakan anggaran sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing bagian.

“Mana yang prioritas, mana kita setujui, mana dikurangi atau bahkan mana yang akan kita tolak juga bisa diketahui dengan cepat dengan data ini.” Tandasnya. (Pus)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UNMER Lakukan Mou dengan ASKONAS!

Asosiasi Kontraktor Nasional (ASKOSNAS) yakni lembaga sertifikasi profesi nasional, hari ini (30/3) melakukan MoU dengan

Close