Kenalan Yuk sama Aktuaria, Prodi Favorit Incaran Mahasiswa Baru 2020

INFOKAMPUS.NEWS – Ada yang sudah mengenal program studi Aktuaria? Kabarnya prodi yang satu ini merupakan prodi favorit calon mahasiswa baru selama tiga tahun terakhir.

Ketua pelaksana eksekutif lembaga tes masuk perguruan tinggi (LTMPT) Prasetyo Widyobroto di Jakarta mengatakan bahwa Aktuaria sudah menjadi prodi favorit. jumlah pendaftarnya tinggi. aktuaria itu gabungan antara akuntansi dengan matematika.

“Mahasiswa akan belajar seputar data, statistik danmembaca peluang seperti memprediksi kemungkinan yang terjadi dari sebuah data. ilmu aktuaria banyak digunakan untuk penilaian (Assesment) asuransi dan sebagainya.

Dilansir melalui Rencanamu.id, jurusan S1 Aktuaria baru muncul di beberapa perguruan tinggi negeri mulai tahun 2017. jurusan aktuaria juga mendominasi jurusan dengan passing grade nilai UTBK tertinggi di bidang sains dan teknologi (Saintek), berdasarkan data SBMPTN 2019.

Di Universitas Indonesia, jurusan Akturia menduduki posisi ketiga jurusan dengan passing grade nilai UTBK tertinggi di bidang Saintek. Nilai rata-rata UTBK untuk jurusan Aktuaria yaitu 716,32, UTBK terendah/passing grade: 681,72, dan UTBK tertinggi: 782,33

Baca Juga :  Komunikasi FISIP UB Ajak Bumikan Nilai Pancasila Lewat Kuliah Umum

Di Universitas Gadjah Mada, jurusan Ilmu Akturia menduduki posisi ketiga jurusan dengan passing grade nilai UTBK tertinggi di bidang Saintek. Nilai rata-rata UTBK untuk jurusan Aktuaria yaitu 685,55, UTBK terendah/passing grade: 665,53, dan UTBK tertinggi: 732,55. (Edt) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *